USU Bidik Reputasi Global, Latih Dosen dan Mahasiswa Menulis QS News

MEDAN – LIPUTAN68.COM – Pentingnya menjadi sorotan media internasional, terutama melalui QS News adalah kunci mengangkat reputasi global USU ke dunia internasional. Demikian dikatakan Kepala Prodi Sosiologi, Drs. T. Ilham Saladin M.Si saat membuka workshop pelatihan penulisan QS News di Gedung FISIP USU pada Selasa (14/11/2003). Dosen, mahasiswa, dan para tenaga pendidik bergabung dalam workshop ini karena diharapkan akan mendorong pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Rektor USU.

Dr. Fotarisman Zaluchu dari Prodi Antropologi USU bertindak sebagai pelatih menulis. Ia memandu peserta meracik tulisan yang memikat tentang prestasi dosen dan mahasiswa. Tulisan-tulisan yang diracik akan dikirim ke QS News, dan diharapkan melalui tulisan-tulisan peserta itu kemudian dapat merambah ke segala penjuru dunia akademik.

Liputan JUGA  Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polda Bali Sidak SPBU Antisipasi Kecurangan

Workshop ini mengusung pendekatan FOTA sebuah akronim dari Fokus, Orientasi, Tuliskan detail, dan Akhiri. Pendekatan FOTA ini dinilai efektif memandu setiap peserta menulis berita yang memikat.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *