Kadis LH Pacitan Upayakan Tambahan Insentif Bagi Petugas Kebersihan. Dinas Pariwisata Bungkam Seribu Bahasa?

Pacitan,Liputan 68.com- Rasa welas asih sempat terlontar dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pacitan, Cicik Rudhlotul Jannah terhadap pegawai non ASN yang bertugas sebagai tenaga kebersihan.

Ia pun berharap, kedepannya mereka bisa mendapatkan tambahan insentif ketika ada keramaian seperti halnya festival rontek yang memicu timbunan sampah. “Ya kita upayakan (tambahan insentif). Sebab saat ini memang banyak keterbatasan,” kata Cicik saat dikonfirmasi melalui jaringan telepon aplikasi chatting WhatsApp, Senin (20/11).

Menurut mantan Sekretaris Inspektorat tersebut, honor yang diterima para petugas kebersihan, memang masih belum seberapa. Ada yang satu juta dan paling banyak untuk yang senior sekitar 1,8 juta. Meski, sambung Cicik, mereka juga didaftarkan dalam kepesertaan BPJS kesehatan.

“Karena itu, kita berupaya mereka bisa mendapatkan insentif tambahan pada saat ada keramaian,” ungkapnya.

Liputan JUGA  Bupati Sergai Ir H Soekirman Memancing Bersama Masyarakat

Sementara itu secara terpisah, Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pacitan, selaku liding sektor festival rontek Tahun 2023, bungkam seribu bahasa ketika ditanya media perihal tambahan insentif bagi petugas kebersihan disetiap terselenggaranya keramaian.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *