Telkom Sulap Rumah BUMN Lubuk Pakam jadi Pusat Pembinaan UMKM

DELI SERDANG — LIPUTAN68.COM — Menteri BUMN, Erick Thohir, konsisten menunjukkan dukungan agar UMKM dapat terus bertumbuh, salah satunya dengan menghadirkan Rumah BUMN di Lubuk Pakam sebagai wadah pengembangan UMKM.

Rumah BUMN Lubuk Pakam ini merupakan satu di antara 12 Rumah BUMN di Sumatera yang mana telah membina total 12.443 UMKM Go Modern.

Mewakili Erick Thohir, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan Kementerian BUMN melalui Telkom Indonesia telah memberikan kantornya dan menjadikan Rumah BUMN agar dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang meningkatkan pengembangan UMKM.

Selama ini, Telkom sudah memberikan lebih dari 256 pelatihan temasuk pelatihan digitalisasi UKM, pelatihan Marketplace dan juga pelatihan Pembukuan Digital di Rumah BUMN tersebut. Alhasil ada lebih dari 860 UMKM yang telah Go Modern di Rumah BUMN Lubuk Pakam ini.

“Peluang perkembangan UMKM sangat besar, apalagi didorong oleh digitalisasi yang dibantu oleh Telkom Indonesia, tentunya UMKM akan tumbuh lebih cepat,” ujar Arya.

Dalam kesempatan yang sama, EVP Telkom Regional I Area Sumatera, Djatmiko, mengatakan bahwa Telkom berupaya memberikan kontribusi bagi masyarakat dan ekonomi Indonesia. Potensi UMKM sangat diperhitungkan untuk menjadi penggerak ekonomi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *