Ditanam Untuk Healing Bumi, SOUL Action Tanam 5.000 Bibit Mangrove

Badung, LIPUTAN68 | Melanjutkan upaya Yayasan Cahaya Cinta Kasih (YCCK) untuk healing bumi melalui event akbar, Upgrade Your Heart To Heal The Earth Meditation yang telah dilaksanakan di tahun 2023, kali ini YCCK berkolaborasi dengan SOUL Community dan kelompok nelayan Wana Segara Kertih dalam kegiatan SOUL Action untuk melakukan penanaman 5.000 bibit mangrove di pantai Kedonganan, Kuta, Bali. Di hari yang sama KAGAMA, Bali dalam rangkaian acara Nitilaku bertajuk Merti Bumi Ambangun Nagari juga melakukan penanaman bibit mangrove di area kaki tol Bali Mandara, Benoa.

Tanaman Mangrove dikenal memiliki fungsi yang sangat besar bagi lingkungan hidup, diantaranya yaitu untuk menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dapat menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi makhluk hidup, serta berperan sebagai tempat hidup biota laut untuk berlindung dan mencari makan. Aksi nyata peduli lingkungan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan sekaligus membantu keberlangsungan mata pencaharian para nelayan Wana Segara Kertih. Hal ini sejalan dengan nilai yang dipegang oleh YCCK, SOUL Community, dan KAGAMA Bali untuk selalu berbagi dan melayani membangun negeri dengan tetap menjaga keseimbangan alamnya.

Liputan JUGA  Salah Seorang Tim Sukses Paslon Positif Covid-19, KPU Pacitan Akan Tunda Agenda Debat Publik?

Sebagaimana disampaikan ketua KAGAMA Bali, Gusti Ngurah Agung Diatmika, kolaborasi seperti ini bisa terwujud karena konservasi alam adalah bahasa yang sangat universal bagi para pegiat lingkungan. Semua orang memiliki kepentingan yang sama dalam hal udara bersih, lingkungan alam yang terjaga, dan bumi yang terawat. Pelestarian alam adalah tanggung jawab kita semua. Acara menanam pohon seperti ini menjadi kesempatan bagi anggota KAGAMA untuk berkumpul guyub dan rukun, sekaligus migunani (bermanfaat) untuk alam.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *