Bupati Sergai Resmikan Sarjana Dan Kuliner di Kampung Budaya Banjar Desa Lubuk Cemara

seni budaya143 views

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN 68.COM – Peresmian Sarjana (Sarapan Jajanan Nusantara) dan Kuliner di Kampung Budaya Banjar Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di hadiri oleh Ribuan masyarakat berkunjung ke Desa Lubuk Cemara, pada Hari Jadi yang ke 20 Sergai, Minggu (7/1/2024) pagi sekitar Pukul 07.00 Wib.

Kedatangan Bupati Darma Wijaya dan Wakilnya Adlin Tambunan disambut oleh Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sergai Mhd Safrizal dan Direktur Badan Unit Desa ( BumDES) Anugrah Lubuk Cemara Hairudi ST dan Camat Perbaungan Mhd Fahmi serta Kades Lubuk Cemara Rahmad, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga desa Lubuk Cemara.

Setelah acara Pengguntingan Pita peresmian Sarjana dan Kuliner di Kampung Budaya Banjar yang dilaksanakan oleh Darma Wijaya Selaku Bupati Sergai di Dampingi oleh Wakilnya Adlin Tambunan mereka disambut oleh Aksi Senin Beladiri Pencak Silat.

Dan pada pidatonya Bupati mengatakan : ” Pada acara di Kampung Budaya Banjar ini, saya kagum dengan gagasan dari warga Desa Lubuk Cemara ini, karena ini adalah merupakan konsep Wisata Jajanan Kuliner yang memadukan Budaya dan baru pertama di Kabupaten Sergai “, sebut Bupati Sergai.

Liputan JUGA  Ketua HPI Sergai : Desa Wisata Akan Dapat Mendatangkan Kepuasan Bagi Wisatawan

Lanjutnya, ini bisa menjadikan peningkatan pendapatan Ekonomi bagi warga Desa Lubuk Cemara, apalagi Jajanan Kuliner ini merupakan jajanan urang Banjar dan perlu dilestarikan makanan Khas Banjar, jadi para warga suku Banjar yang ada di Sergai bisa mampir ke Desa Lubuk Cemara untuk menikmati makanan Khas urang Banjar, pungkas Bupati Darma Wijaya.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *