Kadis PMD Dan Ketua FKKD Pacitan, Sampaikan Ucapan Selamat Atas Dikabulkannya Revisi UU Tentang Desa, Khususnya Terkait Masa Jabatan Menjadi 8 Tahun Dua Periode

Pacitan,Liputan 68.com- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Pacitan, Heri Setijono, sampaikan ucapan selamat kepada seluruh kepala desa, berkenaan dengan dikabulkannya revisi UU 6/2014 tentang Desa. Khususnya pasal yang mengatur masa jabatan kepala desa dari 6 tahun tiga periode menjadi 8 tahun dua periode.

Meski begitu, sebagai wakil pemerintah pusat yang ada di daerah, pihaknya masih menunggu kabar resmi dari pemerintah. “Yang jelas sebagai aparatur di bawah, ketika sudah ada kebijakan yang dituangkan dalam aturan, akan kita laksanakan,” kata pejabat alumni sekolah kedinasan ini saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/2).

Heri menegaskan, informasi terkait perubahan masa jabatan kades tersebut baru ia dapat dari beberapa pemberitaan di media sosial. “Sebelum ada aturan resmi ditingkat bawah, ya kita menunggu.

Menunggu dalam artian, seperti apa perubahan UU tersebut. Apakah berlaku surut atau berlaku untuk hasil pemilihan kades selanjutnya,” tutur Heri.

Ketua FKKD Pacitan, Utomo
Ketua FKKD Pacitan, Utomo

Sementara itu secara terpisah, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Pacitan, Utomo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kepala desa se Indonesia, yang telah memperjuangkan aspirasinya, hingga pemerintah mengabulkan revisi UU tentang Desa, khususnya pasal yang mengatur masa jabatan seorang kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *