ASB Calon Terkuat Pimpinan Tertinggi DPRD Pacitan Periode 2024-2029. Yang Lain Minggir

Pacitan, Liputan 68.com- Jika duet Aji-Gagarin kembali menatap perhelatan Pilbup Pacitan 2024, di mana perebutan calon pimpinan tertinggi di DPRD dari internal Fraksi Demokrat diprediksi bakal berlangsung sengit.

Tiga “jawara politik” dari Fraksi Demokrat diprediksi akan saling beradu keberuntungan untuk merebut simpati SBY, agar salah satu dari mereka lolos duduk sebagai pengendali lembaga legislatif lima tahun ke depan.

Ketiga jawara politik Demokrat yang diprediksi akan berkontestasi merebut kursi AE 3 (sebutan untuk Ketua DPRD Pacitan) tersebut adalah Arif Setia Budi, Rakhman Wijayanto, dan petahana Ronny Wahyono.

Arif Setia Budi, yang juga dikenal dengan panggilan ASB, saat ini menjabat sebagai pengendali Fraksi Demokrat dan Sekretaris DPC Demokrat Pacitan. Sementara itu, Rakhman Wijayanto, atau lebih akrab dengan panggilan Wiwit Bagong, berhasil dengan suara terbanyak se Kabupaten Pacitan pada Pileg 2024.

Liputan JUGA  Kemunculan Ular Raksasa Di Kecamatan Donorojo Pacitan, Menjadi Antesi Serius BPBD dan Bidang Damkar

Dua dari politikus Demokrat calon pengendali DPRD masa jabatan 2024-2029, yaitu Wiwit Bagong dan Ronny Wahyono, sempat berwacana maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Menurut pengamat politik di Pacitan, La Mema Parandy, dari ketiga nama kandidat kuat calon Ketua DPRD Pacitan, ASB yang paling layak. “ASB merupakan figur politikus petarung sejak masa kuliah, memiliki semangat tinggi, dan telah terpilih sebagai anggota DPRD selama dua periode,” ujarnya, Rabu (22/5).

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *