Hanan A Rozak Kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan Gelar Bimtek di Sekampung, Lampung Timur

Lampung Timur, Liputan68 – Anggota DPR RI Hanan A. Rozak bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melakukan kerjasama dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan, yang dipusatkan di, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (8/7/2024).

“Provinsi Lampung memiliki kekayaan sumber daya perikanan yang melimpah. Produksi perikanan dari sektor perikanan budidaya maupun tangkap sangat besar, dan ini merupakan peluang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” kata Hanan.

Hanan menjelaskan peningkatan pendapatan bisa didapatkan melalui proses nilai tambah dengan menjaga mutu hasil perikanan dan produk olahan turunannya.

“Nilai tambah produk perikanan adalah peningkatan nilai ekonomis produk perikanan melalui proses pengolahan, pengemasan, pemasaran dan menjaga kualitas atau mutunya,” sambung Hanan.

Liputan JUGA  Prabowo Subianto: Demokrasi Itu Sangat Mahal. Berpolitik Selain Integritas dan Kredibilitas, Yang Terpenting Adalah "Isi Tas"
Foto; rec.dok
  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *