Perkuat Program Peningkatan Literasi dan Numerasi, BPMP Sumut Gelar Rakor

MEDAN – LIPUTAN68.COM – Dalam rangka optimalisasi Penguatan Program Peningkatan Literasi dan Numerasi di Sumatera Utara, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (BPMP) Prov Sumut gelar Rapat Koordinasi (Rakor). Kegiatan Rakor ini melibatkan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP), Balai Bahasa Medan, dan beberapa Dinas Pendidikan, diantaranya Dinas Pendidikan Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan Rakor dilaksanakan pada Senin (08/07/2024) bertempat di Aula Pancasila Kantor BPMP Sumut. Hadir sebagai narasumber Dr Arofah Megasari Siregar, M.Pd. dan Ezra Jhemiyanta Surbakti, M.Pd dari BPMP Sumut yang menjadi penangungjawab PDM-10 Program Pemulihan Pembelajaran.

Dalam paparannya, Ezra Jemianta, M.Pd menyampaikan bahwa dalam penguatan program literasi dan numerasi penting dilakukan sebuah perencanaan, pelaksnaan, refleksi dan evaluasi yang matang.

“Penguatan Literasi dan Numerasi diawali dengan Perencanaan dan Pelaksanaan Lingkungan Kaya Teks, Strategi Penumbuhan Minat Baca, dan Strategi Minat Baca dan Asesmen di Satuan Pendidikan. Kemudian dilakukan Refleksi dan Evaluasi Pelaksanaannya”, terang Ezra, M.Pd.

Liputan JUGA  Ini Kata H Syahlan Siregar Tentang Dana Kompensasi Caleg PAN Sergai Yang Tak Kunjung Cair

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT). BBGP dan Balai Bahasa Medan serta Dinas Pendidikan Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Deli Serdang menyambut baik langkah strategis yang dilakukan BPMP Prov Sumut dalam menuntaskan Penguatan Program Peningkatan Literasi dan Numerasi di kabupaten/kota/provinsi yang melibatkan jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *