oleh

Kunjungan Kenegaraan ke Australia, Presiden Akan Hadiri ALM Dan Finalisasi IA-CEPA

Kalimantan Selatan, LIPUTAN68.COM | Usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo pada hari ini, Sabtu, 8 Februari 2020, bertolak menuju Canberra, Australia, guna melakukan kunjungan kenegaraan.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan sekitar pukul 11.30 WITA.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang turut serta dalam rombongan mengatakan bahwa selama di Canberra Presiden akan melakukan dua kegiatan utama, yaitu kunjungan kenegaraan dan menghadiri Annual Leaders Meeting (ALM) yang terakhir dilaksanakan di Bogor pada 31 Agustus 2018.

Foto ; Rec.dok/

Kunjungan Presiden ke Australia ini memiliki arti penting, ucap Heru, antara lain untuk implementasi _Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement_ (IA-CEPA) untuk meningkatkan akses pasar Australia dan investasi Australia di Indonesia.

Liputan JUGA  LSM KAMPUD Soroti Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Randis Bupati Lamtim, Eks Kepala BP2KAD Mustakim Ngeles Terlibat dan Nyatakan Tak Ada Kerugian Negara

“Selain itu juga, Presiden Jokowi akan menyampaikan visi kemitraan Indonesia-Australia dalam 30 tahun ke depan di Parlemen Australia dan memperkokoh dukungan Australia terhadap NKRI,” kata Heru.

Lebih lanjut, Heru mengatakan bahwa kunjungan ini juga untuk memperkuat kerjasama pembangunan di kawasan Indo-Pasifik dan Pasifik Selatan dan menunjukkan solidaritas atas kebakaran lahan di Australia.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.