oleh

Gubernur Arinal Bangun Jaringan ke Perusahaan Pertanian Multinasional di Jawa Timur Demi Kembangkan Industri Jagung Dan Pengolahan Kakao

Jawa Timur, LIPUTAN68.COM | Demi mewujudkan komitmennya terhadap kesejahteraan petani di Lampung, Gubernur Arinal Djunaidi membangun jaringan ke perusahaan multinasional pertanian PT. BISI International Tbk dan pengolahan industri kakao di Provinsi Jawa Timur, Kamis (5/3/2020).

Di PT. BISI International Tbk, Gubernur membidik pengembangan jagung dengan biaya ringan namun kualitas dan produktivitasnya cukup tinggi.

Jenis jagung yang akan dikembangkan ini sebagai upaya Gubernur Arinal untuk mensejahterakan para petani di Provinsi Lampung melalui Program Kartu Petani Berjaya.

Foto ; Rec.dok/

Selain itu, kunjungan Gubernur ini sebagai upaya bersinergi dengan semua pihak dalam komitmennya membangun Lampung di Sektor Pertanian.

Kepala Bidang Produksi Perkebunan pada Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Ir. Jabuk, MTA saat mendampingi Gubernur mengatakan kunjungan ke dua lokasi tersebut untuk bersinergi apa yang bisa dikerjasamakan dan bisa diterapkan di Provinsi Lampung.

Liputan JUGA  39 Warga Binaan dan 11 Sipir di Sumut Terpapar Covid-19

Seperti di PT. BISI Internasional, kata Jabuk, Gubernur Arinal akan mengembangkan jenis jagung yang dengan luas lahan sekitar 4 ha dengan pemupukan yang hanya 500 kg/ha mampu menghasilkan pemasukan kurang lebih Rp 100 juta.

“Jadi nanti akan diuji cobakan juga di Lampung dan Pak Gubernur mengharapkan akan membuat lokasi semacam itu juga di Lampung,” ujarnya.

Foto ; Rec.dok/

Jabuk mengatakan setelah berhasil dilakukan, barulah menerapkannya kepada para seluruh petani di Lampung.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.