oleh

Arinal Djunaidi Bertemu BUMD Se-DKI Jakarta Membahas Kerjasama Dalam Memenuhi Kebutuhan Pangan Strategis DKI Jakarta

Pada Sabtu, 7 Maret 2020

Jakarta, LIPUTAN68.COM | Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus berkomitmen melakukan percepatan pembangunan Pertanian Provinsi Lampung melalui Program Kartu Petani Berjaya (KPB). Usai memastikan ketersediaan suplai pupuk melalui Kartu Petani Berjaya, Gubernur Arinal lakukan pertemuan dengan BUMD DKI Jakarta guna membangun kerjasama dalam memenuhi kebutuhan pangan strategis DKI Jakarta, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jum’at (6/3/2020).

Foto ; Rec.dok/

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal melakukan pertemuan dengan beberapa BUMD Pemprov DKI Jakarta, diataranya PT. Pasar Jaya (terkait komoditi pasar), PT. Food Station (khusus beras), PT. Dharma Jaya (pangan berprotein seperti daging dan telur), dan PT. Sarana Jaya (properti).

Gubernur Arinal melakukan pertemuan dengan untuk memperluas akses pemasaran hasil pangan dari Lampung secara langsung, baik melalui mekanisme G to G dan B to B. Hal ini, dilakukan Gubernur Arinal untuk meningkatkan pendapatan petani melalui jaminan pemasaran hasil pangan yang merupakan salah satu fasilitas Kartu Petani Berjaya.

Liputan JUGA  Dua ASN Di Lingkup Dinas Perpustakaan dan Arsip Pacitan Dikabarkan Terindikasi Covid-19. Namun Tidak Dilakukan Tindakan Pengamanan?

Selain itu, pertemuan ini dilakukan Gubernur Arinal untuk meningkatkan kerjasama dalam penyediaan kebutuhan pangan dan sektor pertanian secara luas antara Provinsi Lampung dan Provinsi DKI Jakarta.

Foto ; Rec.dok/

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung, Elvira Umihanni, menjelaskan bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan pertemuan dengan 4 (empat) BUMD Pemprov DKI Jakarta, diataranya PT. Pasar Jaya, PT. Food Station, PT. Dharma Jaya, dan PT. Sarana Jaya. “Dalam kesempatan itu, BUMD jakarta menyampaikan terkait kebutuhan pangan DKI jakarta. Dan Gubernur Arinal langsung menganggapi hal tersebut dengan kesiapan Pak Gubernur dalam memenuhi kebutuhan pangan di DKI jakarta,” jelas Elvira.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.