oleh

Fakta-fakta Mencengangkan Operasi Plastik di Korea Selatan

KOREA SELATAN – LIPUTAN68.com – Apa yang tersirat dalam pikiran anda jika memperbicangkan tentang operasi plastik ? Proses pembedahan ini dilakukan oleh banyak orang agar tampilan wajah mereka menjadi lebih baik. Tentu hasil dari operasi plastik dapat menambah rasa percaya diri, karena kita bisa terlihat lebih cantik atau lebih tampan.

Meski terdengar baik, operasi plastik masih menjadi hal yang tak biasa dan sulit diterima oleh masyarakat kita, tetapi pandangan semacam itu jauh berbeda dengan masyarakat di negara Korea Selatan (Korsel). Justru warga Korsel menganggap operasi plastik menjadi hal yang biasa dan tak perlu dipermalukan.

Operasi plastik dipandang bukan sebagai cara yang aneh bagi mereka. Di Korsel juga berdiri banyak klinik kecantikan yang menawarkan operasi plastik.

Tapi, apakah anda pernah berfikir mengapa operasi plastik di Korea Selatan sangat terkenal di dunia ? Mari kits simak penjelasan di bawah ini terkait tentang realitas yang terjadi dari operasi plastik di Korea Selatan :

Anak Diizinkan Operasi Plastik oleh Orang Tuanya

Banyak orang tua di Korsel yang menginginkan anaknya tampil cantik. Inilah yang menjadi alasan mengapa tidak sedikit orang tua di Korea meminta anak mereka untuk melakukan operasi plastik. 25 persen ibu-ibu di Korea Selatan meminta anaknya yang masih berumur 12-16 tahun untuk operasi plastik.

Liputan JUGA  LORD GOLDSMITH: "STANDAR LEGALITAS PRODUK KAYU INDONESIA MEMUDAHKAN MASUK PASAR INGGRIS"

Bahkan operasi plastik sering dijadikan hadiah kelulusan seorang anak perempuan, maupun hadiah ulang tahun anak mereka yang ke-17. Karena remaja di Korea lebih senang dapat hadiah operasi plastik daripada diberikan kendaraan.

Operasi Plastik di Korea Selatan Lebih Murah

Harga operasi plastik di Korea Selatan bisa dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan di Amerika Serikat (AS). Di Korsel, anda sudah bisa memiliki wajah yang sempurna cukup dengan membayar sekitar USD 2.000-3.000 atau sekitar Rp 27-37 Juta. Sedangkan di AS, anda harus mengeluarkan kocek yang cukup besar, yaitu sekitar USD 10.000 atau sekitar Rp 137 Juta.

Selain itu, tentunya dari sisi jarak lebih dekat ke Korsel daripada harus pergi ke AS. Dan anda juga bisa menemukan klinik operasi plastik dengan mudah. Jadi, tidak salah kan jika banyak yang ingin melakukan operasi plastik di Korsel.

Bebas Pajak untuk Turis yang Melakukan Operasi Plastik di Korea Selatan

Liputan JUGA  Eks PM Pakistan Ditangkap Badan Anti-Korupsi

Korea Selatan menerapkan aturan bebas pajak untuk turis yang ingin melakukan operasi plastik di Korea Selatan, syarat agar mendapatkan bebas pajak cukup dengan menunjukkan bukti atau kuitansi asli operasi plastik yang dilakukan sebelum kembali ke negara asal.

Menteri Keuangan Korea Selatan, Choi Kyung Hwan mengungkapkan bahwa industri operasi plastik menjadi industri potensial yang dapat diekspor.

Standar Operasi Plastik Dengan Hasil yang Sama

Praktek operasi plastik di Korsel ada sebuah istilah yang dikenal dengan nama “The Basics” atau “Operasi Dasar”. Istilah ini mengacu kepada operasi plastik untuk menciptakan kelopak mata ganda dan operasi hidung agar lebih panjang serta pipih.

Mengapa operasi ini dikenal dengan nama “The Basics” ? karena ini adalah prosedur operasi plastik yang paling banyak dilakukan. Uniknya, semua orang di Korea menginginkan penampilan yang sama, kulit yang segar, hidung mungil, mata lebar dengan kelopak mata ganda, dan muka yang cenderung kecil dengan rahang dan dagu yang membentuk huruf “V”.

Dokter di Korea Selatan Diperbolehkan Beralih Spesialisasi

Liputan JUGA  Canda Donald Trump Akan Tinggalkan Amerika Serikat Jika Kalah Dalam Pilpres

Dokter di Korea Selatan secara resmi diperbolehkan berganti spesialisasi bidang kedokterannya menjadi spesialis operasi plastik. Inilah yang menjadikan alasan mengapa banyak dokter di Korsel disebut sangat ahli dan memiliki alasan untuk belajar mendalami teknologi-teknologi terbaru pada bidang kedokteran.

Para dokter spesialis operasi plastik juga dikabarkan masih kurang, karena banyaknya permintaan akan operasi plastik di Korea Selatan.

Operasi Plastik Dilakukan Juga oleh Pria Korea Selatan

Operasi plastik di Korsel semakin umum dan populer. Bahkan ada klinik operasi plastik khusus untuk pria. 40% pengunjung klinik operasi plastik di Korsel adalah pria.

Pria Korea Selatan mengoperasi bagian mata agar menjadi lebih besar. Tapi ada juga pria melakukan operasi plastik hanya untuk memperkecil dada.

Pasien Operasi Plastik Harus Siap Menanggung Malu

Tidak semua operasi plastik berjalan lancar, ada juga yang mengalami kegagalan. Akibatnya, wanita maupun pria yang mengalami kegagalan saat operasi plastik akan mengalami kecacatan permanen maupun kelumpuhan usai operasi dilakukan.

Tapi hal tersebut tidak dikhawatirkan oleh wanita di Korea. Menurut mereka, menuju cantik itu pasti harus merasakan sakit terlebih dahulu.(1-M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.