oleh

Klaster Perkantoran Sebaran Covid-19 Di Pacitan, Benar Terjadi. Tiga ASN Lingkup Pemkab Pacitan Terpapar Coronavirus

Pacitan, liputan 68.com- Ini perhatian bagi semua aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Pacitan. Pasalnya, klaster perkantoran sebaran covid-19 akhirnya benar terjadi.

Tiga ASN yang bekerja di salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) setara badan/dinas, dinyatakan positif covid-19 hasil swab, Senin (19/10).

Tak hanya itu, mereka juga menjadi transformasi sebaran covid-19 ke tetangga dan anggota keluarga. Bahkan salah satu tetangga dekat dari ASN tersebut dikabarkan meninggal dunia.

ASN tersebut beralamatkan di Kecamatan Pacitan, dan masih ada hubungan keluarga dengan pasien positif Covid-19, klaster perkantoran lainnya. “Saat ini kawasan tempat tinggal dari ASN tersebut, sudah dilaksanakan karantina wilayah. Sebab salah satu tetangganya meninggal dunia akibat terinfeksi covid-19,” kata juru bicara tim komunikasi publik, gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto.

Liputan JUGA  Tidak Benar Kalau Kepala Kantor Kementerian ATR/BPN Pacitan Dikabarkan Terinfeksi Covid-19. Saat Ini Baru Dilaksanakan Swab Kesemua Karyawan

Menurut dia, ke-tiga ASN yang terpapar virus SARS-CoV-2 tersebut, diduga berasal dari episenter perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19 sebelumnya. “Kami imbau, masyarakat harus lebih disiplin lagi menjalankan protokol kesehatan. Utamanya mereka yang bekerja di perkantoran dan ruangan ber AC. Selalu jaga jarak fisik dan hindari kegiatan berkerumun,” pesannya. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.