oleh

Menurut Feng Shui Ini 8 Aturan Kamar Mandi yang Baik

Liputan68.com | Feng shui merupakan filosofi kuno dari China yang sering digunakan sebagai salah satu patokan dalam proses pembangunan rumah. Tujuannya adalah untuk memastikan rumah tersebut dibangun dengan qi yang baik. Adapun faktor-faktor yang paling mempengaruhi yaitu lokasi dan sumbu waktu, termasuk di dalam kamar mandi.

Air menjadi salah satu unsur feng shui yang berkaitan dengan kekayaan, kebijaksanaan, dan jejaring sosial. Dengan demikian, kamar mandi menjadi area yang harus diperhatikan saat berhubungan dengan feng shui.

Kamar mandi modern bisa sangat kontras dengan aturan feng shui di China kuno.

Berikut beberapa tips sederhana sederhana untuk membuat feng shui yang baik di kamar mandi, melansir CNN-Indonesia.

1. Hemat air

Liputan JUGA  AKTOR HENGKY SOLAIMAN MENINGGAL DUNIA

Pada tingkat yang paling dasar, menghemat air adalah salah satu cara cermat untuk menghasilkan energi yang baik.

Mulai perbaiki kebocoran dan kerusakan pada keran air yang menyebabkan keborosan penggunaan air.
2. Tutup toilet

Sering kali banyak orang lupa menutup toilet setelah membuang air. Padahal, kebiasaan tersebut membuat feng shui di kamar mandi jadi kurang baik.

Toilet menjadi salah satu area yang perlu diperhatikan dengan baik. Tutup-lah dudukan toilet saat tidak digunakan.
3. Tutup pintu kamar mandi

Sama seperti toilet, banyak orang juga lupa menutup pintu kamar mandi saat tak digunakan. Padahal, menutup pintu kamar mandi menjadi cara lain untuk mengalirkan energi ke kemar mandi.

Untuk mendapatkan feng shui yang baik, selalu tutup pintu kamar mandi saat tak digunakan. Cara ini akan meminimalisasi kemungkinan qi yang baik mengalir menjauh dari Anda.
Lihat juga: 8 Tips Benahi Rumah Agar Terasa Nyaman
4. Sembunyikan toilet

Liputan JUGA  Foto-Foto Wika Salim Ini Bikin Netizen Gagal Fokus

Jika memungkinkan dan tersisa ruang lebih, taruh toilet di posisi yang tersembunyi atau tidak terlihat dengan jelas saat Anda memasuki kamar mandi. Anda dapat melakukannya dengan membuat sekat tersendiri khusus area toilet.
5. Cermin di pintu kamar mandi

Hindari pemasangan cermin di balik pintu kamar mandi. Alih-alih demikian, pasang cermin di bagian luar pintu kamar mandi untuk meningkatkan feng shui.
6. Pertimbangkan tanaman

Tanaman hias yang hidup adalah salah satu cara paling populer untuk meningkatkan feng shui kamar mandi.

Tanaman mengubah energi air ke bawah menjadi energi kehidupan yang vital. Air memberi makan tanaman agar kuat dan tumbuh, sekaligus memberikan sentuhan elemen alam ke ruang kamar mandi.
7. Perhatikan produk-produk di kamar mandi

Liputan JUGA  Kepling Sei Putih Timur Membeberkan Perangai Pije Pembakar Mobil Via Valen

Periksa produk-produk yang ada di kamar mandi. Berbagai produk memiliki masa simpan. Buang produk apa pun yang telah melewati masa kedaluwarsa.

Tak cuma produk kebersihan dan kecantikan, perhatikan juga produk seperti handuk. Ganti handuk secara teratur. Pilih produk yang berkelanjutan dengan bahan organik.
8. Bersihkan secara teratur

Kamar mandi adalah ruang untuk membersihkan tubuh. Dengan demikian, pastikan pula Anda membersihkan kamar mandi secara teratur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.