oleh

Kembangkan Wisata Alam, Pemkab Pakpak Bharat Latih Pemandu Arung Jeram

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Pemerintah Pakpak Bharat melalui Dinas pariwisata Pakpak Bharat menyelenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Arung Jeram bagi para peminta aloah raga ini. Panitia penyelenggara sengaja mendatangkan pelatih dan pemandu profesional dalam acara yang dilaksanakan di Balai Diklat Cikaok ini.

Sekretaris Daerah Sahat Banurea, S.sos,M.Si dalam arahannya saat membuka pelatihan ini sempat menyinggung tentang besarnya peluang dan potensi Pakpak Bharat yang sangat memiliki kondisi alam yang sangat luar biasa, didukung kondisi geogerafis berupa gunung, bukit dan sungai yang dinilai cocok dalam olah raga arung jeram ini.

Bisa kita lihat saat ini juga bahkan dari tempat kita berada ini, Pakpak Bharat memiliki alam yang sangat indah, gunung dan sungai menyatu ditambah hutan yang lebat yang sangat asri, serta memiliki aliran sungai yang sangat jernih yang asalnya dari mata air dan juga banyak flora dan fauna yang masih dapat kita lihat pada saat ini, sayang sekali bila kita tidak manfaatkan semua anugerah Tuhan ini, ungkap Sahat Banurea dalam sambutannya.

Liputan JUGA  Pemkab Pakpak Bharat Gelar Penyusunan Grand Desain Pembangunan Kependudukan

Lebih jauh dia mengatakan tentang manfaat pengembangan wisata alam yang kian diminati belakangan ini.

Dalam masa pandemi ini, dimana kita dilarang berkumpul dan banyak aturan lainnya, wisata alam seperti arung jeram ini sangat cocok untuk kita manfaatkan sebagai sara rekreasi, kedepannya kita di Pakpak Bharat akan terus mengembangkan wahana wista ini, kita harapkan dapat menambah pendapatna kita dari sektor pariwisata, ungkap Sahat Banurea kemudian.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs.Bambang Sunarjo Banurea mengatakan harapan besarnya terhadap potensi wisata alam di wilayah Pakpak Bharat.

Dengan adanya pelatihan ini kita harapkan kedepan ini kita bisa membuka potensi-potensi wisata alam di wilayah Pakpak Bharat, ungkapnya di lokasi acara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.