Kapolres Ponorogo Jalin Silahturahmi Dengan IPSI Dan FKPSB

PONOROGO-Liputan68.com-Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan silaturahmi dengan ketua Perguruan Pencak Silat/Beladiri Forum Komukilasi Pencak Silat Dan Beladiri (FKPSB) Serta Ipsi Se-Kabupaten Ponorogo bertempat di Aula Mapolres Ponorogo, Jum’at (01/10) Malam

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua FKPSB Ponorogo Muchib Fiqhan, S.H., M.H., Wakil Ketua IPSI Ponorogo M. Komarudin, S.Ag., M.Si, Pejabat utama Polres Ponorogo dan Ketua/Pengurus Pencak Silat dan Beladiri se Kab. Ponorogo sekitar 60 orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur menyampaikan diselengarakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan seluruh perguruan silat di Kab. Ponorogo untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ponorogo.

“Forum Komunikasi Pencak Silat & Beladiri (FKPSB) Ponorogo yang telah menggelar rapat rutin tiga bulan sekali tersebut, bisa menjadi sarana komunikasi yang baik sehingga mampu menekan setiap permasalahan yang terjadi diinternal maupun antar perguruan pencak silat yang ada diwilayah Ponorogo,” Ujarnya

Liputan JUGA  Gagarin, Anak Jagal Sapi Dari Desa Terpencil Yang Kini Berjuang Untuk Bisa Mensejahterakan Masyarakat

AKBP Catur menambahkan, Pencak silat merupakan peninggalan leluhur yang perlu dilestarikan, dimana Ponorogo saat ini memiliki basis massa dari perguaran pencak silat yang cukup banyak sehingga dengan keanekaragaman tersebut bisa menjadikan Ponorogo jadi kota asik, nyaman dan eksotik.

Sementara itu Wakil ketua IPSI Ponorogo M. Komarudin, S.Ag., M.Si menyampaikan, apabila terjadi permasalahan Kuncinya adalah komunikasi, bila komunikasi lancar tidak akan ada miss komunikasi antar perguruan silat/ beladiri juga dengan kepolisian.

Pihaknya akan mengadakan muscab pada bulan November dan akan membantu TNI-POLRI dan pemerintah terkait percepatan vaksinasi dengan menghimbau warga yang belum vaksin agar segera vaksin.

“Seperti apa yang diucapkan Pak Kapolres Perguruan Pencak silat harus guyub rukun, menjaga ketertiban dan yg belum ikut vaksin segera vaksin,” Jelas Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *