oleh

Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat Sambangi Pakpak Bharat, Gelar Operasi Bibir Sumbing, Sunat Massal dan Operasi Katarak

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Satuan Tugas Bakti Kesehatan Bermartabat yang dicanangkan oleh Gubernur Sumatera Utara hari ini (22/10/2021) mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat guna memberikan layanan kesehatan di Kabupaten ini. Tim Satgas yang dilengkapi dengan berbagai peralatan kesehatan mumpuni ini dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Brigjen TNI (Purn) dr.Hary yusmanadi.

Senang sekali rasanya hari ini kami bisa sampai di sini, di Kabupaten sejuk dan asri ini, senang sekali bisa berbagi dengan masyarakat Pakpak Bharat yang ramah dan baik. Program Bakti Kesehatan Bermartabat yang digagas oleh Gubernur Sumatera utara Bapak Edy Rahmayadi sebenarnya bukanlah merupakan hal baru lagi, sudah merupakan komitmen dari bapak gubernur untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sumatera utara yang membutuhkan, atas dasar inilah kami membentuk Satuan tugas ini untuk memudahkan menjangkau masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di empat puluh empat sasaran di Sumatera Utara, seperti saat ini kami sengaja membawa Mobil Operasi lapangan (MOL) yang dilengkapi dengan fasilitas operasi, laboratorium dan beberapa perlatan penunjang lainnya, ucap dr.Hary Yusmanadi disela-sela kesibukannya.

Liputan JUGA  Dua Pelajar Asal Pakpak Bharat Lulus Seleksi Paskibraka Tingkat Sumut

Kegiatan Bakti Kesehatan Bermartabat ini sendiri dipusatkan di Gedung Serbaguna, Salak dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat. Puluhan pasien yang akan mengikuti dan menerima program layanan diantaranya operasi bibir sumbing, sunat massal dan operasi katarak terlihat mengantri dengan tertib.

Hari ini mudah-mudahan tercapai sesuai target yang kita rencanakan, ada empat pasien yang akan dilakukan operasi bibir sumbing, enampuluh empat anak akan mengikuti sunat massal, dan empat puluh orang tua akan mengikuti operasi mata katarak, disamping itu juga akan dibagikan kacamata secara cuma-cuma kepada bapak dan ibu para lansia, ucap dr. Hary Yusmanadi menambahkan.

Sementara itu Irawati Padang warga Desa Kuta Babo, Kecamatan Tinada yang turut menghantarkan anaknya untuk dilakukan operasi bibir sumbing merasa sangat beruntung dan cukup senang dengan adanya program ini.

Liputan JUGA  Vaksinasi Covid-19 Siap Dilakukan di Sumut, Gubernur Edy Berharap Tidak Ada Penolakan

Lias Ate mbue mo mendahi Pemerintah terhusus mendahi karina petugas siroh I Mdan nai, asa sehat-sehat me pertua karina marang idike pe kidalanken tugasna, sehat bak keluargana, bagi mendahi bapak Gubernur si nggo kipikirken kami masyarakatna, bagi mendahi Pemerintah Pakpak Bharat sioda mrlejja-lejja kibantu kami masyarakat na, asa sehat-sehat mo Bapak Bupati bagi ma dekket ibu Ketua PKK nami, bagi ma karina Pemerintah Pakpak Bharat, lolo kalo iakap kami nggo boi mende bagak dukak nami, sai tuhu mo soh kaduan angan-anganna lako jadi bidan ( terimakasih banyak kepada segenap petugas yang datang hari ini, terimakasih juga kepada Bapak Gubernur yang telah memikirkan kami masyarakat ini, semoga sehat-sehat semuanya dimanapun berada, bertugas dan menjalankan amanah, pun demikian kepada Bapak Bupati beserta Ibu yang juga selalu mengingat kami, tidak pernah lelah memikirkan kami, sangat senang rasanya anak kami bisa normal kembali, mudah-mudahan kelak tercapai cita-citanya menjadi seorang bidan) ungkap Irawati padang usai mendaftarkan anaknya untuk mengikuti operasi bibir sumbing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.