oleh

Literasi Digital Kunci Pembelajaran Abad 21

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Literasi digital merupakan salah satu kunci keberhasilan pendidikan di abad 21. Perkembangan teknologi digital yang merambah seluruh sendi kehidupan merupakan sebuah keniscayaan yang tidak bisa dinafikkan. Demikian disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Parulian dan Anugerah Sidikalang Sopar Siburian SH MH saat membuka Pelatihan Literasi Digital di SMK Anugerah, Sitinjo, Sidikalang (22/11/2021).

Lanjut Sopar, pelatihan ini merupakan upaya pihak Yayasan untuk mempersiapkan para pendidik agar dapat mengikuti perubahan dan perkembangan abad 21 yang mengharuskan guru terampil dengan teknologi digital.

“Kita berharap dari pelatihan ini setiap guru dapat terampil dalam menggunakan berbagai aplikasi digital untuk pembelajaran. Sehingga pasca pelatihan dapat diaplikasikan dalam pembelajaran di kelas”, ungkap Sopar.

Liputan JUGA  Sahuti Program Jokowi, Sekolah Parulian Gelar Pelatihan Literasi Digital

Selain itu lanjut Sopar, pelatihan ini juga sekaligus menyahuti program Literasi Digital Nasional yang telah dicanangkan oleh Pak Presiden Jokowi. “Kami langsung menindaklanjuti program ini di tingkat sekolah dengan mengembangkan literasi digital di sekolah.

Pelatihan literasi digital ini melibatkan 30 peserta dari berbagai tingkatan jenjang sekolah yang berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Parulian dan Anugerah Sidikalang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.