oleh

Mengenal Sosok Kepsek SD Al-Azhar Medan Dr Muhammedi M.Pd.I

MEDAN – LIPUTAN68.COM – SD Al-Azhar Medan dikenal sebagai sekolah segudang prestasi di Kota Medan. Baru-baru ini, SD Al-Azhar kembali menorehkan prestasi dengan terpilih menjadi Sekolah Penggerak yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan. Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) RI.

Capaian prestasi SD Al-Azhar yang beralamat di Jl Pintu Air IV No 214 Kwala Bekala Medan Johor ini tak lepas dari tangan dingin sang Kepsek Dr Muhammedi M.Pd.I. Sosok inilah yang berperan penting dalam menakhodai SD Al-Azhar Medan.
Kepsek yang bergelar Doktor Pendidikan Islam dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) ini adalah sosok yang memiliki pengalaman panjang dalam dunia pendidikan, sehingga kepemimpinan dan manajareialnya dalam mengelola SD Al-Azhar Medan patut diacungkan jempol.

Liputan JUGA  The Hindu Center Sumut Dan Perhimpunan Pemuda Hindu Medan Bantu Korban Banjir

Dr. Muhammedi, M.Pd.I sosok Kepsek yang dikenal santun ini lahir di Payakumbuh, Sumatera Barat pada 12 Nopember 1988. Lahir dari ayah bernama Yuhelri (w.2018) dan ibu bernama Yeliarti. Mmeiliki satu orang istri bernama Sofwah Sitorus, S.Pd.I dan telah memiliki 3 orang anak bernama, Qaireen Shazfa Elmeera yang lahir pada 21 April 2013, Fakhrie Zhafran Khairy anak kedua yang lahir pada 11 Februari 2015, dan anak ketiga Qayla Nafeeza Humaira yang lahir 29 Oktober 2020.

Latar Pendidikan sang Kepsek dimulai dari sekolah dasar di SD Negeri 4. No. 050659 Stabat berijazah tahun 2000, dilanjutkan dengan sekolah madrasah di MTs Swasta Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Langkat-Binjai berijazah tahun 2003, sedangkan pendidikan aliyahnya di MA Swasta Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Langkat-Binjai berijazah tahun 2006. Setelah tamat dari sekolah menengan atas, Muhammedi kemudian melanjutkan pendidikan sarjananya pada studi S1 Prodi PAI Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara berijazah tahun 2011, kemudian dilanjutkan dengan pendidikan pasca sarjana di S2 Prodi PEDI (Konsentrasi PAI) Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara berijazah tahun 2014. Pendidikan tertingginya diraihnya pada pendidikan S3 Program Doktor Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara berijazah tahun 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.