oleh

Keren! Sumut Juara I Hafiz 30 Juz di MHQH Kedubes Arab Saudi

JAKARTA – LIPUTAN68.COM — Zahran Auzan, anak muda asal Sumatera Utara, meraih juara pertama hafiz 30 juz dalam Musabaqah Hafalan Alquran dan Al-Hadits MHQH Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-14/2022 yang digelar Kedubes Arab Saudi, di Hotel Millennium, Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Zahran Auzan merupakan hafiz asal Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, yang juga menjadi jagoan Provinsi Sumut di STQ  Maluku Utara tahun lalu. Dalam raihan ini, dia langsung mendapat apresiasi dari Gubernur Edy Rahmayadi di Gubernuran kala itu. Sebab Zahran meraih juara pertama di STQ 2021. Zahran kembali mengharumkan nama Sumut lewat kejuaraan musabaqah internasional kali ini.

Liputan JUGA  Kota Gunungsitoli dan Tarutung Jadi Pusat Perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut

Kepulangan Zahran di Sumut, langsung disambut Ketua LPTQ Sumut, Asren Nasution, di Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (26/3/2022).

Dari foto yang dilihat wartawan, Asren terlihat mengalungkan bunga dan berbincang dengan Zahran di ruangan VIP bandara. Zahran langsung pulang ke kampung halamannya di Gebang, tadi malam.

Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi, menyampaikan selamat kepada para juara dalam Musabaqah itu. Dalam sambutannya, Zainut meminta para juara untuk tidak puas dan terus melakukan pengembangan diri untuk menguasai ilmu-ilmu Alquran dan Al-Hadits.

“Saya berpesan agar tidak berpuas diri terhadap raihan kejuaraan. Jadikan ini sebagai motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Alquran dan Al-Hadits baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal,” ungkapnya.

Liputan JUGA  Kerahkan Pasukan Rusia Ke Perbatasan Timur Ukraina, Kiev: Mereka Siapkan Serangan Berskala Besar

Gubsu Edy Rahmayadi turut mengucap rasa syukur atas prestasi membanggakan bagi Sumut yang ditorehkan Zahran Auzan.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.