oleh

Bupati Eddy Berutu dan Baznas Sumut Salurkan Beasiswa Bagi Siswa dan Guru Non ASN

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Dalam rangka melahirkan generasi penerus yang cerdas, disiplin dan berbudi luhur guna mewujudkan Dairi Cerdas, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara menyerahkan Bantuan Beasiswa kepada siswa-siswi tingkat MI, MTs, dan bantuan guru-guru madrasah non ASN di Kabupaten Dairi, Selasa (29/03/2022) bertempat GOR Sidikalang.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Dairi Eddy Berutu bersama dengan Baznas Sumut menyerahkan bantuan beasiswa kepada para siswa penerima bantuan.

Bupati Eddy Berutu menyampaikan zakat memiliki potensi besar dalam membantu umat juga membantu kerja-kerja pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

Menurut Bupati, Zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah saja tapi juga berdimensi pada bidang sosial dan ekonomi umat.Ini adalah kajian penting dalam mengatasi kesenjangan ekonomi.

Liputan JUGA  Pelantikan Rektor Unika Santo Thomas, Pemprovsu Harapkan Pengabdian Masyarakat Ditingkatkan

“Dari dimensi sosial ekonomi inilah kajian terpenting yang harus dikembangkan secara luas, di mana zakat yang diharapkan mampu mengatasi problema kemiskinan, kesenjangan sosial. Dalam hal ini Pemkab Dairi sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman melalui program pembangunan,” kata bupati.

Eddy Berutu menambahkan dalam mewujudkan hal tersebut sangat diperlukan peran dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, sebab tanggung jawab ini tidak hanya sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Kita diajarkan bukan hanya diajarkan masalah formal namun juga masalah sosial. Kami pemerintah Dairi bersyukur kehadiran Baznas mampu mengurangi kemiskinan 1% secara nasional. Program penyerahan zakat ini sangat membantu kami dalam mencapai visi misi kami mencapai Dairi cerdas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.