oleh

Bupati Eddy Berutu Ajak OPD Bekerja Maksimal Terciptanya Reformasi Birokrasi yang Baik

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tahun 2021. Hasil evaluasi tersebut diumumkan dalam moment Sakip dan RB Award 2021, Selasa, (5/4/2022) secara virtual yang juga diikuti oleh Sekda Budianta Pinem, Sekretaris Bappeda Dairi Romedi Bangun, dan perwakilan dari Inspektorat.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang mengikuti kegiatan ini secara virtual dari ruang rapat bupati menyampaikan pencapaian ini tentu perlu dievaluasi dan ditingkatkan dengan nilai yang lebih baik di tahun mendatang.

“Tahun depan nilai Sakip harus BB dan Reformasi Birokrasi pada nilai B. Tentu saja mesti ada sinergitas semua OPD dan pegawai untuk menggapai itu. Termasuk Bappeda yang 60 persen perencanaan ada pada tupoksinya, termasuk juga Inspektorat,” tegasnya.

Terkait nilai Sakip dan RB yang hanya mendapat nilai CC, Bupati juga mempertanyakan apa kelemahan kita agar dievaluasi. Bupati mengajak agar semua pihak bersatu meningkatkan kualitas kerja, terutama dalam reformasi birokrasi.

Liputan JUGA  Alam Di Pacitan Murka. Bencana Banjir dan Tanah Longsor Terjadi Di Sejumlah Wilayah

“Organisasi itu tidak mungkin mungkin loncat-loncat kerjanya, tapi konsisten. Pemeriksaan dan evaluasi itu tidak bisa dilakukan sekali dalam setahun karena tidak akan berdampak apa-apa. Bagaimana kalau kita lakukan evaluasi per triwulan. Saya ingin semua berkomitmen untuk melakukan reformasi birokrasi. Mana penilaian Kemenpan RB yang sekiranya paling mudah kita capai, kita fokus saja ke sana. Itulah strategi. Award ini adalah adalah penghargaan atas pekerjaan aparatur negara. Targetkan Sakip kita dapat nilai BB, dan RB, dapat nilai B,” tegas bupati memberi semangat.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.