oleh

Bupati Lantik Dan Kukuhkan Jabatan Administrasi Pengawas Kedalam Jabatan Fungsional

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melantik dan mengukuhkan seratus dua puluh tiga jabatan setara pengawas kedalam jabatan fungsional. Acara pelantikan dan pengukuhan ini diselenggarakan di Gedung Aula Balai Diklat BPSKM Pakpak Bharat hari ini (27/04/2022).

Sejumlah tamu dan undangan terlihat menghadiri pelantikan ini diantaranya Kapolres Pakpak Bharat, AKBP.Rocky H Marpaung, SIK, MH, Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Kepala Kejaksaan Negeri Dairi diwakili Kepala Seksi Pidana Tata Usaha Negara, Azmi Novendri, SH, MH, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Franc Tumanggor, Wakil Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Sriminda Murni Mutsyuhito Solin,Penjabat Sekretaris Daerah, Jalan Berutu, MM, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Liputan JUGA  Bahas Agenda Pembangunan Penting, Pemkab Pakpak Bharat Gelar Rapat Bersama Forkofimda

Bupati Pakpak Bharat diawal pelantikan mengingatkan seluruh pejabat yang dilantik akan pentingnya memahami bahwa pelantikan ini sesungguhnya adalah sebuah moment penting dan sangat sakral karena dilaksanakan sesuai ajaran keyakinan masing-masing.

Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah janji yanga akan saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta tanggung jawab atas kesejahteraan rakyat. Sumpah janji ini disamping disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir saat ini, juga penting sekali disadara bahwa sumpah janji ini juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena Ia Maha Mengetahui, manusia hanya dapat mengetahui kata-kata dan perbuatan seseorang, akan tetapi Tuhan mengetahui apa yang tampak dan apa yang tersembunyi didalam diri saudara, Tuhan mengetahui kedua-duanya, apa yang saudara ucapkan dan apa yang tersembunyi didalam hati saudara, dan kepada Tuhanlah akhirnya pertanggung jawaban ini akan saudara berikan, ucap Bupati mengingatkan.

Liputan JUGA  Sistem Berbasis Aplikasi Penatausahaan Keuangan Daerah Berubah, Hanya Belanja Wajib dan Mengikat Yang Bisa Dibayarkan

Sebanyak seratus dua puluh tiga Pejabat Administrasi yang akan disetarakan kedalam jabatan fungsional mengucapkan sumpah janji mereka dibawah panduan Bupati.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan beberapa hal terkait beberapa tugas dan fungsi jabatan fungsional yang baru saja dikukuhkan dan dilantik.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.