oleh

Pakaian dan Gaya Rambut Ala Barat Bisa Terkena Razia

Liputan68.com | Rezim Kim Jong-un mulai melakukan razia kepada warganya yang pakaian dan potongan rambutnya bergaya Barat.

Celana yang ketat dan potongan rambut trendi dianggap negara sebagai pengaruh berbahaya dari budaya pop asing.

Saat ini pemerintah Korea Utara telah menggencarkan upaya untuk memastikan bahwa tidak ada warga yang menggunakan gaya Barat di Korea Utara.

Organisasi Liga Pemuda Patriotik Sosialis mengadakan kampanye dengan yang menyatakan bahwa gaya rambut dan pakaian tradisional Korea Utara merupakan elemen penting dari kehidupan sosialis.

Organisasi tersebut melakukan patroli dengan mengambil tindakan terhadap anak muda berambut panjang yang mencapai pinggang.

Dan untuk para wanita yang mewarnai rambutnya dan memakai pakaian dengan huruf asing serta celana ketat juga turut terkena razia.

Liputan JUGA  Menkeu: Indonesia Dan Singapura Tanda Tangani Perjanjian Penghindaran Pajak Berganda

Pihak berwenang telah merekam video yang menunjukkan beberapa wanita yang berusia antara 20 sampai 30 tahun ditahan karena berbusana menggunakan legging ketat dan juga mengecat rambutnya.

Dalam narasi video itu menyebutkan bahwa para wanita tersebut mengenakan pakaian tidak senonoh dan menjadi seorang yang ‘nakal kapitalis’.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.