oleh

Pengusaha Ini Dulunya Pernah Jadi Tukang Ojek, Sekarang Dijuluki Haji Terkaya di Indonesia

Liputan68.com | Tak ada yang menyangka, di Indonesia haji terkaya ternyata dulunya adalah seorang tukang ojek. Dialah Haji Isam, pengusaha sukses asal Kalimantan Selatan. Haji Isam dengan nama lengkap Andi Syamsuddin Arsyad ini merupakan pengusaha batu bara di Batu Licin, Kalimantan Selatan yang kaya raya.

Profil Singkat dan Kekayaannya

Haji Isam adalah pengusaha batu bara yang sukses di Pulau Kalimantan. Namanya mulai terkenal setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peresmian pabrik biodiesel baru miliknya dengan nilai Rp2 triliun di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada tahun 2021. Dikenal sebagai pengusaha dari Kalimantan, ternyata Haji Isam sebenarnya bukan berasal dari Kalimantan.Haji Isam yang kini berusia 45 tahun ini adalah perantau sukses dari Bone, Sulawesi Selatan. Dia juga merupakan keponakan dari Sahbirin Noor yang merupakan Gubernur Kalsel saat ini.

Haji Isam dengan kekayaan yang melimpah ruah, dan kekayaan ini sebagian besar didapatkannya dari usaha batu bara yang dijalankannya. Beberapa perusahaan Haji Isam di sektor ini adalah PT Jhonlin Group yang memiliki beberapa lini bisnis yaitu PT Jhonlin Baratama, PT. Jhonlin Marine and Shipping, dan PT Jhonlin Air Transport. Lini usaha yang baru yaitu usaha rental jet pribadi adalah PT Jhonlin Air Transport.

Liputan JUGA  Tiga Penghargaan MBA Disabet Arc by Crown Group

Aset Haji Isam

Kekayaan yang melimpah yang dimiliki Haji Isam dengan kesuksesan diberbagai bisnisnya. Rumah megah bak istana di di tepi jalan raya, Batu Licin merupakan milik Haji Isam. Total luas dari rumahnya disebut-sebut mencapai 20 hektare. Ia juga cukup dikenal dengan hobi offroad dan berburu.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.