Bupati Eddy Berutu: SIMRS Khanza untuk Peningkatan Pelayanan RSUD Sidikalang

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melakukan soft launching penggunaan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS) Khanza di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, Kamis (16/6/2022). SIMRS Khanza bertujuan untuk menjawab keluhan masyarakat soal pelayanan rumah sakit yang kurang maksimal.

“Kehadiran program SIMRS Khanza di RSUD Sidikalang menurut saya cukup baik. Penggunaan SIMRS Khanza ini bisa menjadi jawaban apa yang menjadi keluhan masyarakat belakangan tentang pelayanan rumah sakit,” kata Bupati Eddy Berutu di RSUD Sidikalang, Kamis (16/6/2022).

Bupati menyebut, SIMRS Khanza ini mempunyai manfaat dan keuntungan diantaranya; pasien atau masyarakat mudah melakukan pendaftaran pasien rawat inap dan rawat jalan melalui Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM).

“Pendaftaran mandiri ini memiliki manfaat antara lain; mengurangi kepadatan dalam antrian saat pelayanan berlangsung, terintegrasi dengan semua bagian secara otomatis sehingga mempercepat distribusi informasi dan tugas,” katanya.

Liputan JUGA  Desa Silalahi 1 Ditetapkan Sebagai Kampung Inggris Binaan Unika St Thomas dan Pemkab Dairi

Selain itu kata Bupati Eddy Berutu, penggunaan SIMRS ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan kamar, memudahkan proses pengganggaran, memudahkan penghitungan stok obat dan memudahkan penyusunan laporan kinerja dan keuangan.

Eddy Berutu berharap, peresmian SIMRS Khanza ini menjadi semangat baru dan tekad baru untuk terus membangun RSUD Sidikalang melalui pelayanan terhadap pasien.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *