oleh

Ungkapan Delegasi FIFA Saat Inspeksi Stadion untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia

Jakarta – Liputan68.com – Delegasi FIFA, Roberto Grassi, yang merupakan Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA melakukan inspeksi ke enam stadion di Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Dia ditemani panitia penyelenggara lokal.

Kunjungan dan inspeksi kembali dilakukan setelah sebelumnya Piala Dunia U-20 pada 2021 tertunda akibat pandemi covid-19.

Dalam kunjungan itu FIFA, mengecek kesiapan stadion, lapangan latihan dan hotel di enam kota di Indonesia sejak 8-17 Juni lalu. Delegasi FIFA dan perwakilan PSSI juga bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jonni Madrizal.

Roberto Grassi mengatakan terkesan dengan sambutan PSSI dan pemerintah. Dia juga memuji persiapan yang dilakukan, meski ada beberapa hal.yamg harus ditingkatkan untuk memenuhi standar FIFA.

Liputan JUGA  Garuda Muda Ditahan Imbang Makedonia Utara

“Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan,” buka Roberto.

“Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat” lanjutnya.

“Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk. Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik,” imbuhnya.

Roberto menjelaskan, Piala Dunia U-20 jadi kesempatan bagi Indonesia untuk perkenalkan diri ke mata dunia. Sejauh ini, sepak bola adalah olahraga yang paling digilai di Tanah Air, jadi ini bisa jadi sorotan dunia.

Liputan JUGA  Heboh ! Shin Tae Yong Memakai Peci, Warganet : Ah Ganteng Banget

“Kurang dari setahun terhitung sejak hari ini, kompetisi FIFA untuk pertama kalinya akan dilakukan di Indonesia dan kami tentu sangat antusias. Piala Dunia FIFA U-20 menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia bisa menunjukkan kecintaannya terhadap sepak bola di mata dunia,” tutur Roberto Grassi.

Pihak PSSI pun menyambut baik kunjungan FIFA. Federasi berjanji akan menyelesaikan kekurangan yang ada agar Indonesia jadi tuan rumah yang baik.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.