oleh

Bupati Pakpak Bharat Hadiri Seminar Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di BPSDM Provsu

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM  – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor hari ini menghadiri Seminar Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi sumatera Utara, Medan.

Diketahui bahwa salah satu peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini adalah Jalan Berutu, S.Pd, MM yang saat ini menjabat sebaga Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor hadir sebagai mentor bagi Jalan Berutu dalam Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II ini.

Seminar Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini juga turut diadiri perwakilan Lembaga Administrasi Negara, Dra. Elly Fatimah, M.Si dan juga Drs. jamsudin Damanik, SH, M.Hum sebagai coach dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara.

Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara ( LAN ) yang difasilitasi oleh BPDSM Provinsi Sumatra Utara angkatan XIX yang berangsung selama 6 bulan mulai juli – desember 2022 dengan metode blendeed learning yang merupakan perpaduan antara e-learning, self learning, dan klasikal.

Liputan JUGA  Hadiri Pelantikan DPP-PBSS, Bupati Dairi Harapkan Dukungan Pengurus PBSS Wujudkan Dairi Unggul

Dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional ini, salah satu tahapan yang harus dilaksanakan adalah Rencana Proyek Perubahan, dimana Jalan Berutu, S.Pd, MM mengusulkan “Optimalisasi Sistim Informasi Managemen Surat Menyurat dan Pengarsipan di Pemkab Pakpak Bharat” sebagai Rencana Proyek Perubahan yang dia rancang. Proyek Perubahan melalui Optimalisasi Sistem Informasi berbasis Online ini dirancang guna memberi berbagai kemudahan dalam pengelolaan surat meyurat serta pengarsipan yang selama ini dianggap sulit dan memakan banyak waktu menjadi lebih ringkas dan lebih cepat serta tertata lebih rapi.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.