oleh

Pembinaan PKK di Pegagan Hilir, Romy Mariani : 10 Program PKK Bantu Wujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat

PEGAGAN HILIR – LIPUTAN68.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan keluarga adalah elemen terkecil dalam masyarakat. Apabila masing-masing keluarga sejahtera, maka masyarakatnya juga akan sejahtera dikarenakan keluarga dimaksud memiliki ketangguhan dan kemandirian ekonomi. PKK adalah suatu gerakan nasional yang menjadi mitra pemerintah, yang memiliki 10 program dimana jika program tersebut dijalankan, maka akan sangat membantu program  pemerintah.

Hal itu dikatakan Romy Mariani saat melakukan pembinaan lembaga kemasyarakatn PKK di Kecamatan Pegagan Hilir, Jumat (30/9/2022).

Pembinaan tersebut diadakan di kantor Kecamatan Pegagan Hilir yang diikuti oleh Ketua PKK Desa se-Kecamatan Pegagan Hilir dan para operator untuk Dasawisma.

Ia menuturkan, salah satu program PKK lainnya adalah Dasawisma, yakni suatu program yang mengelompokkan 10-20 rumah tangga dalam satu dusun yang di kelompokkan ke dalam dasawisma dengan memiliki koordinator dan juga pendata.

Liputan JUGA  Hippsu Cup II, Kesra FC Juara Sepakbola Emak-Emak, Abadi FC Juara Sepakbola Umum

“Pendata akan mengunjungi langsung setiap rumah warga, nantinya akan di data secara detail mengenai keluarga, seperti jumlah anak, anak yang belum masuk paud dan anak yang belum bersekolah. Pendataan akan dilakukan secara online melalui aplikasi Sidasa,” ujar Romy yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting.

Dasawisma merupakan kumpulan data keluarga yang diperoleh secara detail dan terhubung ke beberapa OPD Pemerintah Kabupaten Dairi. Dasawisma ini juga akan membantu pemerintah dalam menyalurkan program pemerintah sehingga tepat sasaran.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *