Regsosek Satu Data Untuk Mewujudkan Dairi Unggul

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di seluruh provinsi di Indonesia pada tanggal 15 Oktober-14 November 2022. Pendataan Regsosek ini adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Regsosek ini juga sebagai upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien. Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

Untuk mendukung program tersebut, dan guna membangun Kabupaten Dairi menjadi Kabupaten yang lebih unggul, Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menjadi yang pertama di Kabupaten Dairi yang mengikuti Regsosek ini, pada Sabtu(15/10/2022) lalu di pendopo Bupati Dairi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eddy menyampaikan Regsosek ini sangat penting untuk segera dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat

Liputan JUGA  Dirjen Pertanahan Puji Komitmen Pemkab Dairi Konsolidasi Tanah Desa Sitinjo, 304 Sertipikat Tanah Diterbitkan

“Untuk mewujudkan Dairi Unggul salah satu caranya adalah kita harus berikan data kita yang sejujurnya kepada BPS, sehingga BPS bisa memetakan data kita. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh OPD, Kecamatan, desa serta seluruh masyarakat Kabupaten Dairi, untuk memberikan data yang sejujurnya kepada BPS, karena ini merupakan salah satu keperluan untuk pembangunan Kabupaten Dairi kita ini,” Ujarnya.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *