oleh

Gubsu, Kapolda, Bupati Eddy Berutu, dan Danrem 023/KS Tanam Cabai Perdana di KPT Parbuluan

PARBULUAN – LIPUTAN68.COM – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Bupati Dairi Eddy Berutu, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, dan Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto mewakili Pangdam I/ BB secara serentak melakukan penanaman cabai perdana di Parbuluan, Senin (21/11/2022).  Penanaman serentak ini dilakukan sebagai tanda diresmikannya pencanangan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) di Desa Parbuluan V, Kecamatan Parbuluan.

Sebelum melakukan penanaman, dalam sambutannya Gubsu menyampaikan kekagumannya akan kawasan pertanian Parbuluan ini. Edy Rahmayadi menyebut bahwa ini adalah surga kecil.

“Bagi kita, ini adalah surga kecil, namum kita yang gak tanggap. Tak perlu banyak bicara, namun apa yang mesti kita lakukan, mari kita lakukan,”ajaknya.

Edy Rahmayadi menjelaskan target KPT untuk tahun depan seluas 100Ha. “Kita kerjakan tahun ini 22 hektar dan ditarget tahun depan 100 Ha. Saya mau ini berhasil. Segera infrastrukturnya dibenahi. Kita sama-sama start ya, Kita serius ini, tak main-main,” katanya lagi.

Liputan JUGA  Bupati Eddy Berutu Ajak Pemuda dan Masyarakat Terapkan Nilai Gendang Guro-guro Aron dalam Kehidupan Sehari-hari

Terkait persoalan pupuk, kata Eddy merupakan masalah nasional yang diperkirakan tahun depan akan makin sulit.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *