oleh

Terus Bergerak, Relawan Ganjar Berikan Bantuan Alat Pertanian di Batu Bara

BATU BARA — LIPUTAN68.COM — Sekelompok pemuda, milenial, hingga mahasiswa yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Sumatera Utara pada Selasa (22/11/2022).

Koordinator Wilayah OMG Kabupaten Batu Bara, Farouzi Zufri Lubis mengatakan, bantuan untuk puluhan petani tersebut bertujuan mendorong produktivitas pertanian mereka, umumnya di Kabupaten Batu Bara.

“Sektor pertanian menjadi sebuah unsur penting bagi masyarakat di sini untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Akan tetapi, masih banyak ditemukan petani yang tidak dapat bekerja secara maksimal dikarenakan tidak tersedianya peralatan yang mendukung operasional pertanian,” katanya.

Masing-masing kelompok petani, lanjut Farouzi, mendapatkan peralatan seperti cangkul, arit, sepatu bot, topi, hingga pupuk.

Pihaknya berharap dengan meningkatnya produktivitas pertanian, akan memberikan manfaat ke banyak pihak.

Liputan JUGA  Kapolres Bintan Bersama Kasatpolair dan Kapolsek Binut Salurkan Bansos Dari Alumni Akpol 97

Dalam kegiatan berbagi dengan petani di Desa Antara tersebut, para relawan juga melakukan konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Selain memberi bantuan, relawan Ganjar dan kelompok tani ikut mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut. IST

Ratusan relawan mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ganjar menjadi presiden Indonesia pada 2024 mendatang.

“Kegiatan bantuan peralatan tani ini sesuai daripada visi Bapak Ganjar dalam mewujudkan salah satu amanat yang tertuang dalam Pancasila yaitu kesejahteraan bangsa, hal ini terbukti dengan begitu banyaknya masyarakat Desa Antara yang merasa sangat terbantu dengan program ini,” ujarnya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *