Keren! Relawan Ganjar Inisiasi Lomba Tari Adat Sumatera Utara

LABUHANBATULIPUTAN68.COMRelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar lomba fashion show dan festival tari adat Sumatera Utara di pelataran Home Smart, Kabupaten Labuhan Batu.

Koordinator Daerah GMC Labuhan Batu, Dede Irawan mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran diri para kaum milenial agar senantiasa menjaga dan merawat budaya bangsa, terkhusus budaya lokal di setiap daerahnya.

“Ini sebagian upaya kami agar kaum milenial mengetahui dan mencintai beragam budaya yang menjadi ciri khas negara Indonesia,” kata Dede dalam keterangannya, Kamis (22/12/2022).

Menurut dia, generasi muda terkhusus kaum milenial saat ini memegang peranan penting dalam memajukan bangsa. Kesadaran diri untuk memajukan bangsa dan negara dapat dicapai apabila ada kecintaan terhadap tanah air Indonesia. Kecintaan pada tanah air ini dapat ditempuh melalui kecintaan pada adat dan budaya lokal yang ada.

“Lomba ini juga memberikan ruang bagi milenial untuk mengasah keterampilan khususnya di bidang tari dan fashion show,” terangnya.

Liputan JUGA  Berawal Dari Mimpi, Jerri Menjadi Pemain Sepak Bola

Lomba ini diikuti sekitar 32 peserta, perorangan maupun kelompok milenial dari berbagai daerah di Sumut. Mereka menampilkan sejumlah tarian adat Sumut dengan kostum dan jumlah personel berbeda-beda.

Kegiatan ini disambut antusias oleh kaum milenial dan masyarakat yang turut menyaksikan keahlian anak bangsa tersebut. Festival ini dimeriahkan juga dengan Band, DJ dan colour fun. Di akhir acara, GMC Labuhan Batu memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.

Sosialisasi
Dede berharap, dengan kegiatan ini para milenial dapat mengenal sosok Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

Pihaknya mengaku telah melakukan sosialisasi sosok, prestasi, dan program Ganjar. Dia mengajak kaum milenial di Indonesia agar mendukung Ganjar menjadi presiden 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *