Hari Jadi Melayu Langkat Ke 273 Oleh Tengku Yans Fauzie Kepala Luhak Langkat Hilir

LANGKAT – LIPUTAN 68. COM – Pada Tanggal 17 Januari Tahun 2023 Negeri Melayu Langkat akan melaksanakan hari jadi yang ke 273. Senin (16/1/2023).

Pada Peringatan hari jadi Langkat di setiap tahunnya, akan di awali dengan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat di Stabat, serta dirangkai dengan berupa kegiatan seperti Pameran Pembangunan.
Negeri Melayu Langkat.

Langkat merupakan sebuah Kerajaan di mana Wilayahnya terbentang antara aliran Sungai Seruwai atau Daerah Tamiang sampai ke daerah aliran anak Sungai Wampu. Terdapat sebuah Sungai lainnya.

Dan di antara Kedua Sungai tersebut adalah Sungai Batang Serangan yang merupakan jalur Pusat kegiatan para Nelayan dan Perdagangan Penduduk setempat dengan Luar Negeri terutama ke Penang/Malaysia.

Liputan JUGA  Kesempatan Terakhir Bagi Mas Aji Untuk Melakukan Kebijakan Mutasi Pejabat, Sebelum Penetapan Paslon Kepala Daerah Di Pilbup 2024

Sungai Batang Serangan ketika bertemu dengan Sungai Wampu, namanya kemudian menjadi Sungai Langkat, dan Kedua sungai tersebut masing-masing bermuara di Kuala langkat dan Tapak Kuda.
Kata LANGKAT yang berasal dari nama sejenis Pohon yang dikenal oleh para masyarakat Melayu setempat dengan sebutan Pohon LANGKAT kemudian menjadi nama Daerah.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *