Melalui Program Business Matching, Telkom Dukung UMKM Kota Medan Naik Kelas

JAKARTA — LIPUTAN68.COM — PaDi UMKM sebagai salah satu platform digital binaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) semakin konsisten mendukung terwujudnya ekosistem ekonomi digital di Indonesia melalui program Business Matching.

Program tersebut senantiasa membawa hasil positif, termasuk pelaksanaan terbaru di Kota Medan dengan mengantongi omzet hingga lebih dari Rp55 miliar dalam waktu sehari. Business Matching yang terselenggara di penghujung Agustus 2023, merupakan kegiatan keempat yang dilakukan PaDi UMKM di sepanjang tahun.

“Setiap tahun di Sumatera Utara total transaksi yang tercatat di platform PaDi UMKM lebih dari Rp270 miliar. Hari ini, Business Matching di Medan berhasil merangkum transaksi lebih dari Rp55 miliar. Ke depan kami berharap bisa meningkatkan potensi belanja lebih banyak lagi sehingga perekonomian UMKM di Sumatera Utara bisa naik kelas,” ujar CEO PaDi UMKM, Jimmy Karisma Ramadhan.

Sebagai produk digital di bawah naungan Leap-Telkom Digital (Leap), Business Matching yang diselenggarakan PaDi UMKM merupakan salah satu strategi membantu UMKM naik kelas dengan menjembatani pelaku UMKM agar dapat bertransaksi dengan berbagai BUMN tanah air.

Liputan JUGA  Calon Kepala Eksekutif IKNB OJK Pantro Pander Silitonga Dan Profilnya,

“Peran PaDi UMKM adalah memertemukan pelaku usaha dengan pasar yang ada di BUMN lewat platform digital. Tetapi kita tetap perlu mengadakan kegiatan offline seperti Business Matching ini, agar kebutuhan pasar dapat digali dan pengembangan UMKM dapat terus ditingkatkan,” ujar Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *