Pilbup Pacitan Akan Muncul Tiga Poros? Brigjend (Pur) Aziz Achmadi Dikabarkan Juga Akan Macong Di Pilkada Pacitan

Pacitan,Liputan 68.com- Percaturan politik saat Pilbup setentak Tahun 2024 di Kabupaten Pacitan, masih sulit ditebak. Meski, jago petahana Raden Mas Tumenggung Indrata Nur Bayuaji, hampir bisa dipastikan bakal kembali naik pentas politik sebagai kontestan pemilu.

Sementara disisi lain, beberapa nama petarung lama yang pernah ikut berkontestasi pada pemilu sebelumnya, dikabarkan juga akan ikut ambil bagian.

Seperti misalnya mantan guru besar Universitas Semarang, Prof Sudiono dan juga purnawirawan TNI, Brigjend Aziz Achmadi, yang belakangan kasak-kusuk terdengar akan pulang kampung dan kembali mengadu keberuntungan pada perhelatan Pilbup 2024.

Nama Aziz Achmadi, memang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Pacitan. Mantan serdadu asal Dusun Jenggrik, Desa Gayuhan, Kecamatan Arjosari itu sempat dikabarkan dekat dengan Presiden ke enam RI, Susilo Bambag Yudhyono (SBY). Pun, yang bersangkutan juga kerabat dekat mantan Wabup Pacitan, KH Mu’id Anwar.

Liputan JUGA  Ini Kata Sugito Tentang Penggunaan DD Tahun 2018-2022 Desa Pematang Kuala Untuk Pembangunan Gedung SD IT Misbahul Ummah

Sebagai orang kepercayaan SBY kala itu, Aziz juga pernah terlibat sebagai tim sukses Pilbup Pacitan, saat awal kali pemilu kepala daerah diselenggarakan secara langsung.

Aziz saat itu tergabung di kubu pasangan calon H. Suyono dan HG Soedibyo, yang diusung oleh Partai Demokrat hingga pasangan tersebut berhasil memenangi Pilbup dan menumbangkan pasangan petahana, H Soetrisno dan mantan Sekda Pacitan Soepardjimin.

Selang satu dekade kemudian, tepatnya pada Pibup 2014, Aziz Achmadi juga sempat naik pentas Pilbup berpasangan dengan mantan Ketua DPRD Pacitan, Mardianto. Meski, harapannya untuk memimpin Pacitan harus tergelincir dan pasangan Indartato-Yudi Sumbogo yang berhasil memenangi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sekarang, beriringan dengan kemunculan Capres Prabowo Subianto Joyo Hadi Kusumo yang diusung Partai Gerindra bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM), Aziz dikabarkan ikut tampil sebagai Ketua Tim Pemenangan di wilayah Kabupaten Pacitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *