Civitas Ganjar Ajak Generasi Penerus Bangsa Sambut Sistem Pendidikan yang Lebih Baik

MEDAN — LIPUTAN68.COM — Sukarelawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara dan Universitas Riau (USU-Unri) atau Civitas Ganjar, membuka wawasan generasi milenial dan para mahasiswa terkait sistem pendidikan di Indonesia.

Sebagai kalangan intelektual, para pendukung paslon Pilpres 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu mengajak agar generasi penerus bangsa dapat berkomitmen bersama membangun sistem pendidikan yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan saat sukarelawan Civitas Ganjar duduk bareng milenial dan mahasiswa untuk mendiskusikan pendidikan. Diskusi tersebut digelar di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat (24/11/2023).

“Harapan saya untuk anak-anak muda di seluruh Indonesia, kita mulai mengarahkan mata kita ke arah sistem pendidikan di Indonesia. Ayo kita sama-sama membangun sistem pendidikan yang lebih baik untuk generasi-generasi berikutnya,” ujar Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Sumut, Berry Sitohang.

Berry menambahkan, pentingnya komitmen bersama dalam membangun sistem pendidikan di Indonesia lantaran sektor pendidikan menjadi salah satu indikator kemajuan sebuah bangsa.

Liputan JUGA  Bawaslu Pacitan Ingatkan Agar Semua Paslon Lebih Tertib Sampaikan Laporan Ke Polres

Melalui pendidikan, kata Berry, seseorang dapat menentukan masa depan bangsanya dari lingkup terkecil di kalangan keluarganya. Hal itu pun telah dipikirkan dengan matang oleh Ganjar Pranowo melalui program gagasannya, yakni satu keluarga miskin satu sarjana.

Menurut Berry, program Ganjar itu nantinya jika terpilih menjadi Presiden 2024 mampu menyelesaikan persoalan dari hulu ke hilir terkait pemerataan pendidikan, kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“Sejatinya pendidikan itu memajukan seseorang, sejatinya pendidikan itu bisa membebaskan. Seperti programnya Pak Ganjar, pendidikan itulah yang sebenarnya bisa membebaskan orang dari kemiskinan dan kesenjangan sosial,” jelas Berry.

Suasana diskusi tentang pendidikan yang diinisiasi Civitas Ganjar direspon dengan semangat oleh peserta diskusi dari kalangan milenial dan mahasiswa Kota Medan. IST
  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *