Pemilu 2024, Suara Emak-emak Sama Pentingnya dengan Kaum Milenial

MEDAN — LIPUTAN68.COM — Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, mengajak kaum emak-emak untuk menyalurkan hak politiknya alias jangan golput pada Pemilu 14 Februari 2024.

Menurutnya, suara kaum ibu-ibu sama pentingnya seperti kalangan milenial maupun Gen-Z, di mana ikut menentukan perjalanan bangsa ini untuk lima tahun mendatang.

“Selain generasi milenial dan Gen-Z, suara emak-emak ini sangat menentukan di pemilu. Saya yakin dan percaya, ibu-ibu sekalian mau datang ke TPS untuk menentukan pilihannya. Pilih pemimpin dan wakil kita yang berkompeten untuk membawa bangsa ini semakin unggul ke depan,” katanya saat temu ramah dengan kaum ibu di Gang Bukit, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Minggu (10/12/2023).

Lebih lanjut dikatakannya, figur ‘emak’ dianggap sebagai sosok yang bisa dipercaya karena memiliki nilai kejujuran.

Liputan JUGA  UMP Sumut Naik 3,67 Persen, Baskami: Pemprov Harus Awasi Struktur Upah Atasi Kesenjangan

Baginya, pilihan seorang ibu di dalam rumah tangga menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

“Bahkan wajib diikuti oleh keluarga — suami, anak, cucu, kerabat, serta orang lain yang mencintai dan menghormati, ibu dan emak kita,” tambahnya.

Selama ini setiap ‘turun ke bawah’, pihaknya selalu mengundang emak-emak untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan.

“Baik sosper penyalahgunaan narkoba, penguatan wawasan kebangsaan dan reses (serap aspirasi), saya selalu mengundang emak-emak. Bagi saya kaum ibu menjadi sosok sentral di tengah keluarga,” ucapnya.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *