Relawan Squad Ganjar Gelar Pasar Murah dan Jaran Kepang di Labuhanbatu

LABUHANBATU – LIPUTAN68.COM – Tim Relawan Squad Ganjar menggelar Pasar Murah dan pertunjukan Jaran Kepang di Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (14/12/2023) dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaen Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Ketua Relawan Squad Ganjar, Rifi Hamdani, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Relawan Squad Ganjar supaya masyarakat dapat terbantu dengan harga bahan pokok yang jauh lebih murah dari harga pasar. Seperti yang kita tahu bahwa harga bahan pokok akhir-akhir ini cenderung naik, terlebih menjelang Natal dan Tahun baru.

“Sebagaimana sifat dan karakter Mas Ganjar yang peduli kepada rakyat kecil, sebagai Relawan Pendukung Mas Ganjar kami berupaya untuk berbuat semampu kami supaya masyarakat dapat terbantu. Alhamdulillah masyarakat tadi sangat antusias, dari sekitar 600 paket yang kami sediakan semuanya habis terbeli oleh warga. Kita tadi mulai buka jam 11.00 dan tutup pada jam 14.00”, ungkap Ketua Squad Ganjar Rifi Hamdani.

Selain Pasar Murah, Relawan Squad Ganjar juga menggelar pertunjukan Jaran Kepang di tempat yang sama. Pertunjukan Jaran Kepang dimulai pada Jam 13.00 hingga berakhir pada jam 18.00. Masyarakat sangat antusias hadir melihat pertunjukan Jaran Kepang mengingat semakin minimnya hiburan tradisional yang eksis di masyarakat.

Liputan JUGA  Ganesha LabPreneur Soroti Hambatan Ekosistem UMKM Era Digital

“Selain Pasar Murah, kami juga menyuguhkan hiburan tradisional bagi masyarakat yaitu Jaran Kepang. Jaran Kepang merupakan hiburan rakyat yang masih eksis di tengah masyarakat, dan sampai saat ini masih cukup diminati. Ini juga sejalan dengan semangat mas Ganjar yang peduli terhadap seni tradisonal dan budaya. Dengan menghadiran pertunjukan Jaran Kepang harta warisan nenek moyang kita ini, semoga dapat membantu semakin eksisnya komunitas-komuntas seni budaya Jawa”, ungkap Rifi Hamdani.

Hadir dalam pembukaan kegiatan Jaran Kepang dan Pasar Murah beberapa tokoh, baik Tokoh Kabupaten maupun Tokoh Masyarakat setempat. Ketua Serikan Buruh Labuhanbatu Muhammad Ishak dalam sambutanya menyampaikan bahwa, ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat. Sebaiknya beginilah cara-cara kita berkampanye, yang langsung menyentuh kebutuhan Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *