Politisi NasDem Pacitan Angkat Bicara Berkaitan Pencemaran Di Kecamatan Ngadirojo. Bupati Aji Segera Tindaklanjuti Keluhan Petani

Pacitan, Liputan 68.com- Politisi Partai NasDem Pacitan, Hariawan, ikut angkat bicara berkaitan dengan dugaan pencemaran yang tengah melanda area persawahan di wilayah Dusun Kwangen, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo.

Menurut wakil rakyat berbasiskan daerah pemilihan Kecamatan Ngadirojo-Sudimoro tersebut, keluhan warga semacam itu sudah jamak ia dengarkan hampir setiap tahunnya.

“Rapat terakhir dengan desa dan tokoh masyarakat se- Cokrokembang, kita sepakat menyerahkan persoalan kepada Pak Bupati,” kata Wawan begitu kader dari partai besutan taipan papan atas Surya Paloh itu akrab disapa, Selasa (19/12).

Menurut Wawan, pertemuan saat itu juga dilakukan dialog langsung. “Warga terdampak bisa ke pendopo bersama- sama, bisa Pak bupati yang turun ke Cokrokembang,” jelasnya.

Liputan JUGA  Asisten Kemal Ajak Dukung Perspa Pacitan. Jangan Hanya Dukung Capres dan Cawapres

Lebih lanjut Wawan mengungkapkan, ada beberapa kesepakatan persoalan tahun lalu yang difasilitasi organisasi perangkat daerah (OPD) dan DPRD , meski tidak ditindak lanjuti. “Banjir kecil kemarin, kondisi sungai yang buruk airnya sudah sampai ke Desa Ngadirojo, Desa Wiyoro dan Desa Pagerejo,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pacitan Raden Mas Tumenggung Indrata Nur Bayyaji langsung merespon keluh kesah yang disampaikan petani melalui pemberitaan media.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *