Dinobatkan Bandara Terburuk di Dunia, Direktur Inkoppol Wilayah Bali Minta Manajemen Bandara Ngurah Rai Diganti

Denpasar, LIPUTAN68.COM ! Lembaga konsumen penerbangan AirHelp merilis daftar bandara terbaik dan terburuk di dunia. Sebanyak tiga bandara di Indonesia masuk ke dalam daftar sepuluh bandara terburuk di dunia, diantaranya Bandara Ngurai Rai Bali.

Daftar bandara terbaik dan terburuk itu dirilis pada 5 Desember 2023. Hampir 200 bandara di dunia masuk dalam penilaian itu, tepatnya 194 bandara.

Kriteria penilaian meliputi ketepatan waktu pemberangkatan, kepuasan pelanggan, dan fasilitas pelengkap di dalamnya, termasuk toko dan gerai kuliner. Penilaian dilakukan melalui survei yang dilakukan dari 1 Januari hingga 30 September kepada lebih dari 15.800 penumpang.

Berkaitan dengan predikat yang diberikan kepada Bandara Ngurah Rai Bali, Direktur Inkoppol Ekonomi Khusus Wilayah Bali I Putu Sudiartana angkat bicara.

Liputan JUGA  Rela Mengantri Ke Pulau Samosir 5 Jam Untuk Liburan

Bahkan tokoh Bali yang akrab disapa Putu Liong ini mengkritik pedas pihak Manajemen Bandara Ngurah Rai Bali karena dianggap tidak mampu bekerja. Menurutnya predikat yang disandang itu merupakan pukulan telak dan sesegera mungkin dilakukan pembenahan.

“Banyangkan saja, begitu megahnya Bandara Ngurah Rai Bali tetapi justru mendapat predikat buruk. Ini tandanya orang-orang pemangku kebijakan di dalamnya tidak mampu bekerja dengan baik,” tegas Sudiartana, Senin (25/12/2023).

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *