Penyuluhan Pembuatan Pupuk Organik Di Desa Citaman Jernih Perbaungan

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN68.COM – Penyuluhan tentang pembuatan Pupuk Organik dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Citaman Jernih Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertempat di Aula Kantor Desa Citaman Jernih, Selasa (26/12/2023) Pagi.

Yang dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Lian Lubis, Narasumber Edi Iswanto selaku Direktur Badan usaha Milik Rakyat (BUMDes) Usaha Rakyat Desa Ujung Rambung Kecamatan Pantai Cermin, Ketua PKK Desa, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Kelompok Tan, Ketua BPD, Ketua LKMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Kades Lian Lubis pada pidato pembukanya mengatakan : ” Kehadiran Pak Edi Iswanto selaku Narasumber pada acara penyuluhan ini akan memaparkan tentang Pupuk Organik dan bagaimana cara pembuatannya untuk lahan Pertanian “, sebut Kades Citaman Jernih.

Beliau juga menyebutkan bahwa Desa Citaman Jernih mempunyai lahan lebih kurang seluas 30 Hektar dan 20 % masyarakatnya Petani di seputaran Dusun I dari 7 Dusun yang ada di Desa Citaman Jernih, selain menanam padi juga masyarakat menanam Ubi, ungkap Lian Lubis.

Liputan JUGA  Guru Besar Universitas Semarang Akan Kembali Tampil Di Pilbup 2024? Bupati Aji Kian Power Full Untuk Kembali Merebut Kursi AE 1

Lanjutnya, semoga dengan diadakannya penyuluhan tentang Pupuk Organik ini semakin melimpah hasil panennya, pungkas Lian Lubis.

Sementara Edi Iswanto selaku Narasumber menyebutkan : ” Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan Penyuluhan ini karena Pak Lian Lubis begitu perduli dengan para kelompok Tani pada masa akhir jabatannya bulan Desember 2023 yang telah menjabat Dua Periode sebagai Kades di Citaman Jernih “, bilang Edi Iswanto pada awak Media.

Selanjutnya beliau memaparkan tentang Penyuluhan dan pelatihan pembuatan Pupuk Organik, yang akan digunakan oleh para Petani.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *