Punya Potensi Besar, Djarot dan Baskami Dorong Desa Guru Benua Naik Kelas

KARO – LIPUTAN68.COM — Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting dan Anggota DPR RI, Djarot Saiful Hidayat mendorong Desa Guru Benua, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo menjadi desa wisata dengan potensi pengembangan agrowisata berkelanjutan.

Hal itu disampaikan kedua legislator dalam melakukan temu ramah bersama tokoh adat, pemuda, warga masyarakat Guru Benua, Rabu (20/12/2023) malam.

Dalam sambutannya, Baskami Ginting menyampaikan potensi wisata di Desa Guru Benua sangat mumpuni untuk dikembangkan.

“Di sini ada durian musang king, alpukat, jeruk, kopi dan lainnya. Mari kita sama-sama mendorong desa kita ini agar menjadi desa wisata,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan mengatakan, desa wisata berbentuk agrowisata merupakan salah satu model pengembangan pariwisata yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Adanya potensi pertanian, kearifan lokal, pemandangan indah dan kuliner menjadi modal utama untuk daerah agrowisata,” jelasnya.

Baskami mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada Desa Guru Benua, satu di antaranya yaitu perbaikan ‘jambur’ (bangunan serbaguna masyarakat Karo) di desa itu.

Liputan JUGA  PDI Perjuangan Sumut Ajak Sahabat Da’I Safari Dakwah Ke Tabagsel

“Sehingga musyawarah desa, kerja tahun, dan acara lainnya bisa terselenggara di jambur kita ini,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi IV DPR RI, Djarot Saiful Hidayat. Menurutnya, Desa Guru Benua memiliki buah-buahan yang dapat dipasarkan baik domestik maupun mancanegara.

“Terimakasih, saya diberikan durian musang king. Rasanya sangat enak, tak kalah dengan durian kita. Maka kita bergembira sekali, bila Desa Guru Benua menjadi desa wisata dengan potensi agrowisata,” tambahnya.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *