Usai Melantik Puluhan Pejabat Struktural, Bupati Aji Kembali Siapkan Skenario Penataan Kabinetnya. Sigit Prabowo Disiapkan Sebagai Calon Asisten Ekbang?

Pacitan,Liputan 68.com- Berbagai skenario jitu sepertinya tengah dipersiapkan Bupati Pacitan, Raden Mas Tumenggung Indrata Nurbayuaji dalam menata kabinetnya.

Sinyal tersebut ditandai dengan dimutasinya dua pejabat pimpinan tinggi pratama. Seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan, T. Andi Faliandra yang detik ini digeser sebagai nahkoda Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sedangkan pejabat sebelumnya, Eni Setyowati, digeser mengganti posisi Andi. Sementara dua bulan kedepan, Eni akan finish alias pensiun dalam meniti karirnya di dunia birokrasi.

Fenomena tersebut mengisyaratkan, kalau Bupati Aji tengah mengkader pejabat lain, untuk menempati posisi Asisten Ekbang tersebut setelah Eni purna tugas.

Tak hanya itu, satu pos jabatan staf ahli bupati juga masih dibiarkan melompong. Hal ini juga memberi isyarat, nantinya akan ada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan “dikandangkan”.

Liputan JUGA  Berikut 18 Badan - Lembaga Resmi dibubarkan Presiden Jokowi

Lantas siapa pejabat yang disiapkan bupati untuk di orbitkan sebagai calon Asisten Ekbang dan calon Kepala OPD? Tentu masih menjadi misteri besar bagi kalangan aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Pacitan.

Meski sempat mengemuka desas-desus, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Setkab Pacitan, Sigit Prabowo, yang konon disiapkan untuk naik posisi melalui tahapan seleksi terbuka.

Pejabat berambut putih layaknya Capres Ganjar Pranowo itu, ditengarai sebagai kader handal yang disiapkan bupati untuk duduk di jajaran Asisten Sekkab.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *