Pelantikan dan Bimtek untuk PTPS, Stefanus Alfridus Laka: Kita Mencegah Agar Tak Terjadi Kecurangan

Ketua Panwaslu Kecamatan Oebobo, Stefanus Alfridus Laka saat diwawancarai media disela acara Pelantikan dan Bimtek PTPS Pemilu 2024

NTT, Liputan68.com- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Aula Hotel Romyta Oebufu, pada Senin, 22 Januari 2023.

Pemantauan media di lapangan, kegiatan yang berdampak positif ini berlangsung dengan aman, lancar dan penuh hikmah.

“Jadi kegiatan kita hari ini dimulai pada pukul 13:00 WITA. Tadi sebelumnya juga telah dilaksanakan gladi terlebih dahulu,” jelas Ketua Panwaslu Kecamatan Oebobo, Stefanus Alfridus Laka saat ditemui media.

Stefanus Alfridus Laka juga mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan instruksi dari Undang-undang.

“Kegiatan ini merupakan perintah dari Undang-undang Pemilu sendiri, yaitu di mana 23 hari sebelum hari H pencoblosan itu, di jajaran Bawaslu itu harus membentuk yang namanya Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS),” ujar Pria Sederhana asal Sikka ini.

Liputan JUGA  Dit Reskrimsus Polda Kepri Berhasil Amankan Seorang Tersangka Tindak Pidana Ujaran Kebencian (HATE SPEECH)

Lanjut Alfridus Laka, untuk di NTT khususnya di Kota Kupang hari ini terlaksana semua Kecamatan, termasuk juga Kecamatan Oebobo.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *