Ini Pesan Kabag PBJ Setkab Pacitan, RUP Harus Segera Tuntas Sebelum 30 Januari. Kalau Tidak, Jangan Harap Bisa Laksanakan Kegiatan

Pacitan,Liputan 68.com- Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Setkab Pacitan, Sigit Prabowo, menekankan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang belum menuntaskan rencana umum pengadaan (RUP) agar sesegera mungkin mengumumkan melalui aplikasi sistem rencana umum pengadaan (Sirup) sebelum 30 Januari nanti.

Menurut Sigit, RUP merupakan tahapan penting bagi semua OPD sebelum mereka melaksanakan kegiatannya. “RUP ini juga masuk atensi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) saat mereka melakukan audit pengelolaan keuangan daerah,” kata Sigit, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jum’at (26/1).

Tak hanya itu, lanjut Sigit, RUP juga menjadi indikator monitoring center for prevention (MCP) dari lembaga anti rasuah yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “MCP ini harus bisa mencapai 100 persen. Kurang juga tidak boleh, lebih juga tidak boleh. Lebih atau kurang, nilainya nol,” jelas pejabat yang digadang naik posisi sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini.

Lebih lanjut, Sigit mengungkapkan, cepat lambatnya penayangan RUP, Bagian PBJ memiliki tanggung jawab penuh untuk memberikan sosialisasi agar OPD tidak melewati limit waktu penayangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *