Pepo Pulang Kampung Dan Nyoblos Di Pacitan. Mas Aji Ajak Seluruh Warga Nyawiji, Mensupport Calon-Calon Dari Partai Yang Dilahirkan SBY

Pacitan,Liputan 68.com- “Kacang ora ninggalke lanjaran”. Pepatah Jawa diatas mungkin sangat tepat dialamatkan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan, Raden Mas Tumenggung Indrata Nurbayuaji.

Hampir selama 20 tahun, putra kandung dari mantan Wakil Bupati Pacitan, Soedjono itu berkiprah di dunia politik sebagai anggota DPRD hingga sekarang ini berlanjut sebagai Bupati Pacitan.

Meski begitu, Mas Aji, begitu Indrata Nurbayuaji akrab disapa, tak pernah lupa dengan asal-usulnya. Jabatan puncak sebagai orang nomor satu di kampung halaman Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), malah membuatnya semakin dekat dengan masyarakat. Apalagi masyarakat sekampungnya.

Di sebuah kesempatan bersilaturahmi dan doa bersama dengan warga Lingkungan Blumbang, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, yang merupakan kampung halamannya, Sabtu (3/2) malam, Mas Aji, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengingat sejarah.

Warga Blumbang saat bersilaturahmi dengan Mas Aji
Warga Blumbang saat bersilaturahmi dengan Mas Aji

Bahwa di Blumbang, banyak melahirkan tokoh-tokoh lokal yang sangat berpengaruh. Selain sebagai kepala kelurahan, juga ada salah satu tokoh yang sangat disegani di seluruh negeri dan juga dunia internasional. Dia adalah, Susilo Bambang Yudhoyono.

Liputan JUGA  Anwar Usman Harus Mundur dari Jabatan Ketua Mahkamah Konstitusi

“Mulai dari SD sampai lulus SMA, Pak SBY tinggal di Blumbang,” kata Mas Aji.

Berkat jasa beliau selama menjabat sebagai presiden, lanjutnya, membuat Pacitan yang dulunya banyak di kenal “adoh ratu, cedak watu” menjadi daerah makmur loh jinawi, di kenal di seluruh nusantara. Bahkan dunia internasional mengenal Pacitan sebagai daerah kelahiran SBY.

Setelah satu dekade memimpin Indonesia, perhatian SBY terhadap Pacitan masih terus berlanjut. Hal itu dibuktikan dengan berdirinya Museum dan Galeri SBY-Ani di Pacitan.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *