Jelang Pemilu, Dispendukcapil Pacitan Blusukan Ke Kawasan Terluar Lakukan Pelayanan Jemput Bola

Pacitan,Liputan 68.com- Di era 80’an silam masyarakat tak asing dengan acara hiburan layar kaca bertajuk “Berpacu Dalam Melodi”.

Sekarang ini, enam hari menuju Pemilu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan juga berpacu dengan waktu memberikan pelayanan jemput bola di kawasan-kawasan terluar yang secara geografis sulit dilalui.

Kepala Dispendukcapil setempat, Tri Mujiharto mengatakan, hampir setiap hari petugas lapangan terus blusukan ke wilayah-wilayah terluar yang belum terjangkau sinyal internet (blankspot area) guna memberikan pelayanan jemput bola.

Baik pelayanan perekaman KTP elektronik, maupun administrasi kependudukan (adminduk) lainnya. Seperti misalnya di Desa Kebonsari dan Tinatar, Kecamatan Punung, Desa Penggung, Kecamatan Nawangan dan juga Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar.

“Tujuan utama kami, para lansia dan penyandang disabilitas serta wajib KTP lainnya yang mungkin belum berkesempatan melakukan perekaman karena kendala medan dan sebagainya.

Liputan JUGA  Sekretaris DPC PBB Pacitan, Imam Bajuri Dukung Hasthag Salam Dua Periode Mas Aji Pas Dihati

Disitulah kami (Dispendukcapil) hadir memberikan pelayanan, cepat dan mudah,” kata mantan Kepala Bakesbangpol ini, Kamis (8/2).

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *