SMSI NTT Selenggarakan Talkshow Peringati Hari Pers Nasional ke-78

Talkshow yang digelar DPW SMSI NTT

NTT, Liputan68.com- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan kegiatan Gelar Wicara (Talkshow) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-78.

Acara yang penuh hikmah ini berlangsung Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang, pada Rabu (7/2/2024).

Wicara bertajuk “Peningkatan Kompetensi Wartawan dan Penguatan Peran Pers sebagai Pilar Demokrasi” dihadiri pemateri dari Akademisi asal Undana, Dr. Marsel Robot, Widyabasa Ahli Muda Kantor Bahasa NTT, Christin T. Weking, S.S., M.Hum dan dimoderatori oleh Robertus Fahik, S.Fil.yang juga selaku Ketua Panitia.

Dalam kesempatannya, Christin T.Weking menyampaikan terima kasih untuk rekan-rekan media yang selama ini sudah menjadi mitra Kantor Bahasa NTT.

Liputan JUGA  Persiapkan Jaringan Pengaman Ekonomi di Era New Normal, Walikota Tebing Tinggi Tinjau UMKM Budidaya Jamur, Pisang dan Tempe

“Teman-teman sudah menulis tentang program-program melakukan sosialisasi terkait Bahasa Indonesia yang baik dan benar,” ungkap Christin Weking.

Ia mengatakan bahwa tugas wartawan itu tidak terlepas dari bahasa. “Jadi bahasa itu merupakan media atau sarana untuk wartawan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Karena itu sesuai dengan tema ini saya sepakat bahwa bahasa itu menjadi salah satu kompetensi penting yang harus dimiliki oleh wartawan,” tegasnya.

Ia juga memberikan catatan berdasarkan kegiatan yang digagas kantor bahasa, baik workshop maupun lomba-lomba yang melibatkan teman-teman wartawan.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *